Top 3 Tekno: Amazon Setop Layanan Hosting Medsos Pendukung Donald Trump

Oleh Yuslianson pada 11 Jan 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 11:30 WIB
Logo Amazon
Perbesar
(Doc:Laura Muriel)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Amazon yang menyetop layanan cloud hosting media sosial pendukung Donald Trump, yakni Parler bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (10/1/2021).

Tak hanya itu, pembaca juga dibuat penasaran soal Discord melarang server pendukung Donald Trump, dan Google tangguhkan aplikasi Parler.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Amazon Setop Layanan Cloud Hosting untuk Jejaring Sosial Pendukung Donald Trump

Presiden Donald Trump setelah meletakkan karangan bunga di Makam Prajurit Tidak Dikenal pada Hari Veteran di Pemakaman Nasional Arlington di Arlington, Virginia, Rabu (11/11/2020). Donald Trump pertama kalinya muncul ke publik sejak kalah dari Joe Biden dalam Pilpres AS. (Brendan Smialowski/AFP)

Amazon menyatakan akan menyetop cloud hosting Amazon Web Service (AWS) untuk Parler, jejaring sosial pendukung Donald Trump. Demikian menurut email Amazon kepada BuzzFeed News yang dikutip pada Minggu (10/1/2021)

Langkah Amazon ini akan mengganggu operasional Parler, bahkan layanan tersebut akan mati, kecuali ia dapat menemukan layanan cloud hosting lain.

Para pengguna Parler memakai jejaring sosial untuk memicu ketakutan, menyebarkan kebencian, dan mengoordinasikan pemberontakan di gedung Capitol pada hari Rabu (6/1/2020).

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Discord Larang Server Pendukung Trump

Massa pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkumpul di luar Capitol Hill, Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021). Sejumlah anggota parlemen dan massa pendukung Donald Trump menyerbu Capitol Hill untuk membatalkan pemilihan presiden Amerika Serikat. (AP Photo/Shafkat Anowar)

Discord melarang server pendukung Donald Trump dengan judul TheDonald di platformnya.

"Discord memutuskan untuk melarang server bernama TheDonald kemarin karena koneksi server itu terbuka ke forum online yang digunakan untuk menghasut kekerasan, merencanakan pemberontakan bersenjata di Amerika Serikat, dan menyebarkan misinformasi terkait penipuan pemilu AS 2020," ujar bicara Discord melalui email seperti dikutip dari Mashable, Minggu (10/1/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Google Tangguhkan Aplikasi Sayap Kanan Pendukung Donald Trump

Google Playstore merupakan penyedia aplikasi resmi yang di miliki oleh google untuk perangkat android yang ada di seluruh dunia.

Google telah menangguhkan media sosial Parler, yang digunakan oleh banyak pendukung Donald Trump. Google menilai Parler gagal menghapus konten yang melanggar ketentuan.

Selain Google, Apple juga sebelumnya telah memberikan peringatan akan menghapus aplikasi itu dari AppStore, jika terbukti tidak mematuhi persyaratan moderasi kontennya.

Kepala Eksekutif Parler, John Matze, mengaku tak akan menyerah menghadapi perusahaan dan kebijakan otoriter yang tidak menyukai kebebasan berbicara.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online