Seluruh Apple Store di Inggris Ditutup Sementara Gara-Gara Covid-19

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 06 Jan 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 13:30 WIB
iPhone 12
Perbesar
Para pembeli pertama iPhone 12 memamerkan perangkat yang baru dibelinya di Apple Store Orchard Road Singapura (Foto: Apple Newsroom)

Liputan6.com, Jakarta - Apple menutup sementara seluruh Apple Store di Inggris, sehubungan dengan lockdown akibat varian baru Covid-19.

Sebelumnya, Apple pernah menutup sementara Apple Store di berbagai belahan dunia karena meluasnya pandemi Covid-19.

Pada 20 Desember 2020, Apple juga menutup tiap Apple Store yang berlokasi di California (AS), Meksiko, Brazil, dan sejumlah tokonya di London.

Larangan ini pun kini diperluas dengan seiring dengan keputusan lockdown di Inggris dan Skotlandia.

Menurut laporan jurnalis 9to5Mac, Michael Steeber, di akun Twitter-nya, ada tambahan 18 Apple Store yang ditutup di Inggris. Selain itu, beberapa Apple Storedi Skotlandia dan masing-masing satu toko di Belfast dan Irlandia.

Terdampak Lockdown Covid-19

Apple Store
Perbesar
Apple Store. Kredit: Michael Gaida via Pixabay

"18 Apple Store di Inggris ditutup mulai 5 Januari. Termasuk tiap lokasi toko di Skotlandia. Kebagian dari 20 toko sudah ditutup sebelum musim liburan," cuit @MichaelSteeber, sembari mengunggah peta Apple Store yang ditutup, dibubuhi dengan tanda silang merah.

Sebelumnya pun pemerintah Irlandia Utara menerapkan lockdown pada 26 Desember 2020. Seluruh toko yang tak menjual kebutuhan pokok diminta untuk tutup sementara, begitu juga dengan Apple Store.

Tak Begitu Banyak Perbedaan

iPhone 12
Perbesar
Para pembeli pertama iPhone 12 memamerkan perangkat yang baru dibelinya di Apple Store Orchard Road Singapura (Foto: Apple Newsroom)

Meski seluruh Apple Store di Inggris ditutup, tampaknya hal tersebut tak membuat banyak perbedaan bagi sebagian besar pembeli yang sudah tidak bisa memasuki toko secara fisik sejak November lalu.

Saat itu, Apple pun menawarkan layanan ekspres di banyak toko mereka. Pembeli bisa mengambil pesanan online mereka ke toko tetapi tak bisa berkeliling di dalamnya.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓