Sukses

Seluruh Apple Store di Inggris Ditutup Sementara Gara-Gara Covid-19

Apple menutup seluruh Apple Store mereka yang ada di Inggris gara-gara adanya lockdown akibat Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Apple menutup sementara seluruh Apple Store di Inggris, sehubungan dengan lockdown akibat varian baru Covid-19.

Sebelumnya, Apple pernah menutup sementara Apple Store di berbagai belahan dunia karena meluasnya pandemi Covid-19.

Pada 20 Desember 2020, Apple juga menutup tiap Apple Store yang berlokasi di California (AS), Meksiko, Brazil, dan sejumlah tokonya di London.

Larangan ini pun kini diperluas dengan seiring dengan keputusan lockdown di Inggris dan Skotlandia.

Menurut laporan jurnalis 9to5Mac, Michael Steeber, di akun Twitter-nya, ada tambahan 18 Apple Store yang ditutup di Inggris. Selain itu, beberapa Apple Storedi Skotlandia dan masing-masing satu toko di Belfast dan Irlandia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terdampak Lockdown Covid-19

"18 Apple Store di Inggris ditutup mulai 5 Januari. Termasuk tiap lokasi toko di Skotlandia. Kebagian dari 20 toko sudah ditutup sebelum musim liburan," cuit @MichaelSteeber, sembari mengunggah peta Apple Store yang ditutup, dibubuhi dengan tanda silang merah.

Sebelumnya pun pemerintah Irlandia Utara menerapkan lockdown pada 26 Desember 2020. Seluruh toko yang tak menjual kebutuhan pokok diminta untuk tutup sementara, begitu juga dengan Apple Store.

3 dari 3 halaman

Tak Begitu Banyak Perbedaan

Meski seluruh Apple Store di Inggris ditutup, tampaknya hal tersebut tak membuat banyak perbedaan bagi sebagian besar pembeli yang sudah tidak bisa memasuki toko secara fisik sejak November lalu.

Saat itu, Apple pun menawarkan layanan ekspres di banyak toko mereka. Pembeli bisa mengambil pesanan online mereka ke toko tetapi tak bisa berkeliling di dalamnya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.