Sukses

Sony Mulai Setop Produksi Konsol PS4 Model Tertentu?

Beredar kabar di internet, Sony berencana untuk menghentikan produksi model PS4 tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja meluncurkan konsol baru mereka, PlayStation 5 (PS5), di beberapa negara di dunia sejak 12 November dan global pada 19 November 2020.

Walau konsol PS5 baru akan menyambangi pasar Tanah Air pada 22 Januari 2021, sebuah kabar kurang sedap datang dari stok sejumlah model konsol PS4.

Beredar kabar di internet, Sony berencana untuk menghentikan produksi model PS4 tertentu. Hal ini diperkuat oleh cuitan seorang konsumen di Jepang.

Sebagaimana dilansir VideoGamesChronicle, Senin (4/1/2021), gamer dan pengguna Twitter dengan akun Cheesemeister yang tinggal di Jepang memposting foto konsol PS4 yang dipasang di toko retail dengan beberapa tulisan.

Saat diterjemahkan pesan tersebut bertuliskan, "pelanggan yang terhormat: karena produksi konsol di pabrik akan berakhir, maka produk berikut tidak akan distok ulang." 

Adapun konsol PS4 yang disebutkan dalam daftar tersebut, termasuk PS4 500GB Glacier White, PS4 1TB Jet Black, PS4 1TB Glacier White, PS4 2TB Jet Black, dan PS4 Pro 1TB Glacier White.

Hingga kabar ini marak muncul di internet, belum ada konfirmasi dari Sony apakah informasi yang terpasang di toko tersebut akurat atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Unggah Informasi Sama Akhir Tahun Lalu

PS4

Lebih lanjut, ini bukan pertama kalinya Sony berencana untuk membatasi jumlah produksi konsol gim PS4 mereka.

Pada Desember 2020, perusahaan asal Jepang itu sempat menyatakan mereka tidak lagi menjual konsol PS4 Pro di toko retail.

Pesan itu langsung memicu banyak pihak dan spekulasi di komunitas gamer setia PlayStation, perusahaan memang sudah memiliki rencana untuk menghentikan proses penjualan PS4.

3 dari 3 halaman

Gim Gratis PS Plus Januari 2021 Diumumkan

Shadow of the Tomb Raider bakal meluncur di pasaran 14 September 2018. (Doc: Windows Central)

Sony baru saja mengumumkan daftar gim gratis di PlayStation Plus (PS Plus) bagi pemain setia mereka yang dapat diunduh pada 5 Januari 2021.

Adapun gim yang akan dibagi-bagi, termasuk dua gim untuk pemiik konsol PS4 dan satu judul bagi pemain PS5. Apa saja?

"PlayStation Plus mengawali 2021 dengan sensasional. Anggota PS Plus akan bisa mengklaim gim Shadow of the Tomb Raider, dan GreedFall pada 5 Januari 2021," tulis Adam Michel, Senior Manager of Game Service Content, SIE, di blog PlayStation, Minggu (3/1/2021).

Dia juga menambahkan, "Di hari yang sama, pemilik PS5 dan sekaligus berlangganan PS Plus juga dapat mengunduh gratis gim Maneater."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini