Sukses

Samsung Rilis Smartphone Murah Galaxy A02s dengan Baterai Bongsor dan Tiga Kamera

Samsung resmi merilis smartphone murah terbarunya yakni Galaxy A02s. Perangkat ini didukung baterai bongsor dan fast charging serta dukungan tiga kamera utama.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi merilis smartphone murah terbarunya, Galaxy A02s. Smartphone Rp 1 jutaan ini hadir dengan sejumlah fitur kekinian untuk para pengguna.

Tak seperti pendahulunya yang hanya dibekali satu atau dua kamera, Galaxy A02s ini didukung tiga kamera utama dan sebuah kamera selfie.

Meski hadir menyasar segmen pengguna pemula, Samsung tak pelit dengan dukungan kemampuan kamera dan inovasi lainnya. Hal ini dibuktikan dengan fitur-fitur yang diusungnya.

Salah satu fitur utama Galaxy A02s adalah opsi memori dari RAM 3GB dan memori internal 32GB serta opsi RAM 4GB dan memori internal 64GB. 

Untuk harga, Galaxy A02s versi RAM 3GB dan memori 32GB dibanderol Rp 1,7 juta dan versi RAM 4GB dan memori 64GB dibanderol Rp 2 juta. Pre-order bisa dilakukan mulai 4-6 Januari 2021. 

Galaxy A02s mengusung layar 6,5 inci dengan ketebalan 9,1mm dan bobot yang cukup ringan, yakni 164,2 gram.

Selain itu, Galaxy A02sjuga didukung dengan chipset Snapdragon 450 untuk mendukung kinerjanya. Jadi smartphone bisa dipakai untuk mendukung belajar online selama masa pandemi, membuat konten, streaming, hingga main gim dengan lancar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai 5.000mAh dan Tiga Kamera

Galaxy A02s juga memiliki kapasitas baterai besar 5.000mAh yang didukung pengisian daya cepat 15W.

Menyoal kamera, Samsung menghadirkan tiga kamera utama di Galaxy A02s. Tujuannya adalah untuk mendukung gaya hidup baru yang makin online, salah satunya untuk membuat konten media sosial.

Diungkapkan oleh Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi, di tahun 2021 ini orang menginginkan pengalaman yang lebih tinggi untuk menjawab gaya hidup baru yang makin online.

"Hari ini, Galaxy A02s hadir dengan fitur esensial yang ditingkatkan dibanding sebelumnya. Mulai dari triple camera 13MP+2MP+2MP, prosesor Snapdragon 450, dan memori yang lebih besar untuk mewujudkan resolusi 2021," tutur Irfan, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (4/1/2021).

Masing-masing kamera tersebut adalah kamera 13MP dengan aperture f2.2, macro 2MP dengan aperture f2.4, dan live focus 2MP dengan aperture f2.4.

Sementara untuk kamera selfie-nya, Samsung menghadirkan lensa 5MP dengan aperture f2.2. Kamera selfie-nya juga dilengkapi berbagai fitur seperti AR Live Sticker, Stamp, dan filter lain untuk mendukung pengguna membuat konten di Instagram Stories dan Tiktok.

3 dari 3 halaman

OS Android 10

Galaxy A02s telah dibekali sistem operasi Android 10 dengan tampilan One UI.

Galaxy A02s juga hadir dalam tiga opsi warna dengan motif Haze. Ketiga warna tersebut antara lain adalah Crush Black, Crush White, dan Crush Navy.

Untuk meningkatkan keamanan, Galaxy A02s juga dilengkapi fitur Face Unlock yang memudahkan pengguna untuk membuka smartphone dan melindungi data pribadi.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini