Sukses

LG Bakal Pamer Monitor Gaming OLED Tekuk di CES 2021

LG kabarnya bakal memperkenalkan produk konsep monitor gaming OLED yang dapat ditekuk dengan menggunakan sebuah tombol digelaran CES 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Acara Consumer Electronic Show (CES) 2021 sering kali menjadi momen bagi perusahaan teknologi ternama di dunia untuk memperkenalkan produk barunya, termasuk LG.

Pada gelaran CES 2021, perusahaan asal Korea Selatan itu kabarnya bakal memperkenalkan produk konsep yang berhubungan dengan industri gaming.

Adapun perangkat yang akan tampil di virtual showroom LG, adalah layar CSO (Cinematic Sound OLED) yang dapat berubah dari layar datar ke layar lengkung atau sebaliknya.

Dikutip dari Engadget, Senin (4/1/2021), konsumen dapat menonton video di layar baru LG ini dalam mode layar datar, dan berubah ke layar melengkung--hingga radius 1.000mm--dengan menekan sebuah tombol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ungkap Teknologi Serupa Tahun Lalu

Logo LG di CES 2017. Liputan6.com/Corry Anestia

LG sebelumnya juga memperlihatkan demo layar monitor serupa pada acara CES 2020. Bedanya, kali ini perusahaan menyematkan teknologi CSO ke layar gaming baru tersebut.

Dengan begini, LG dapat menanam film exciter setebal 0,6 mm di bawah layar dan mengubah seluruh panel OLED menjadi speaker.

Alhasil, konsep monitor gaming LG tersebut akan memiliki bodi lebih ramping dan suara yang lebih imersif saat bermain gim atau menonton film.

3 dari 3 halaman

Hanya Tawarkan Refresh Rate hingga 120Hz

Perusahaan Korea menambahkan, monitor ini akan mendukung refresh rate mulai dari 40Hz hingga 120Hz.

Sayangnya, kemampuan ini terhitung sangat minimum untuk sebuah monitor gaming saat ini.

Produsen lain menawarkan 240Hz hingga 360Hz, namun memang tidak memiliki kemampuan transformasi seperti monitor baru LG ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini