Sukses

10 Judul Gim Paling Dinanti pada 2021

Berikut adalah daftar lengkap 10 gim yang akan meluncur pada 2021 untuk pemilik konsol PS4, PS5, Xbox One X, Xbox Series X/S, Windows PC, dan Nintendo Switch.

Liputan6.com, Jakarta - Januari 2021 baru berjalan dua hari, namun sejumlah pengembang gim sudah bersiap merilis judul gim baru mereka pada tahun ini.

Entah itu meluncur ke dalam format multiplatform atau eksklusif untuk konsol gim tertentu, deretan judul gim tahun ini akan memuaskan semua kalangan gamer.

Dengan kehadiran konsol baru milik Sony dan Microsoft di pasaran, pastinya gim yang dirilis tahun ini akan hadir dengan grafis detail dan gameplay yang lebih imersif.

Lalu bagaimana dengan pemilik PS4, Xbox One, atau Nintendo Switch? Jangan khawatir, meski sudah ada konsol PS5 dan Xbox Series X/S bukan berarti pengembang akan lupa merilis untuk konsol generasi sebelumnya.

Tanpa berpanjang lebar, berikut adalah daftar lengkap 10 gim yang akan meluncur pada 2021, sebagaimana dikutip dari Gamerant, Minggu (3/1/2021).

1. Hitman 3

Hitman 3. (Doc: Gamingbolt)

Setelah 4 tahun berselang dari seri trilogi World of Assassination yang dirilis pertama kali pada 2016, gamer akan kembali memerankan Agent 47 dalam Hitman 3.

Pada gim baru ini, gamer akan mengunjungi enam lokasi baru mulai dari kota Dubai hingga Berlin.

Menariknya, bagi pemain yang sudah memiliki dua gim Hitman sebelum bisa mengimpor peta, level, dan save-an sebelumnya ke Hitman 3.

Hitman 3 dijadwalkan akan meluncur di Switch, PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X pada 20 Januari 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Monster Hunter Rise

Monster Hunter Rise. (Doc: Nintendo)

Monster Hunter Rise adalah seri utama dari Monster Hunter World, dengan peta dan desain gim yang baru dari seri sebelumnya.

Pemain akan bergabung dengan Palico yang selalu andal, tetapi juga didampingi oleh anjing yang dikenal sebagai Palamute.

Beberapa monster kembali, sementara monster baru juga ada di Monster Hunter Rise, dan 14 jenis senjata dari Monster Hunter Generations dan World juga hadir.

Monster Hunter Rise akan dirilis secara eksklusif di Nintendo Switch pada 26 Maret 2021.

3. Deathloop

Deathloop adalah gim baru dari studio gim Arkane Studios yang cukup unik dan patut dikoleksi. Kenapa?

Dalam gim ini, kamu akan berperan sebagai Colt, seorang pembunuh yang terjebak di dalam time loop (lingkaran waktu) di Pulau Blackreef saat dia ingin membunuh targetnya.

Selain bertarung dengan lawan, gamer juga harus bertarung dengan waktu dan seorang pembunuh bayaran lain yang ingin membunuh Colt.

Dengan konsep gameplay time loop ini, pemain harus mencari cara membunuh target sekaligus memutus time loop yang terjadi kepadanya.

Deathloop rilis pada 21 Mei 2021, untuk PC dan PlayStation 5.

3 dari 6 halaman

4. Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West. (Doc: Sony)

Di Horizon Forbidden West, gamer akan kembali berperan sebagai Aloy yang kini akan melakukan perjalanan ke lokasi berbahaya di mana hanya sedikit orang yang bepergian.

Dalam seri terbaru ini, gamer akan disajikan berbagai mekanisme gim baru. Namun, yang paling menonjol dari demo trailer sebelumnya adalah kehadiran sejumlah mesin baru.

Sayangnya, belum ada tanggal pasti kapan Horizon Forbidden West akan dirilis. Akan tetapi, gim ini akan meluncur di PS4 dan PS5 pada akhir 2021.

5. Ratchet And Clank: Rift Apart

Bagi kamu pemilik PS5 maka gim Ratchet And Clank: Rift Apart ini wajib dimiliki. Didemokan saat peluncuran konsol baru PS5, gim ini menjanjikan kemampuan terbaik konsol anyar milik Sony tersebut.

Mengusung mekanik gameplay yang mengandalkan kecepatan SSD PS5, gamer akan disajikan waktu loading yang super cepat saat transisi antar dimensi di dalam gim.

Seperti kamu sebutkan, Ratchet and Clank: Rift Apart akan meluncur pada awal 2021, secara eksklusif di PlayStation 5.

4 dari 6 halaman

6. Far Cry 6

Tampilan gim Far Cry 6 yang baru diperkenalkan. (Doc. Ubisoft)

Dijadwalkan akan meluncur pada Februari 2021, Far Cry 6 terpaksa harus diundur hingga tanggal yang belum ditentukan pada tahun ini.

Berdasarkan dari trailer yang diumumkan, Far Cry 6 akan menjadi seri pertama gim yang akan menampilkan area peta kota yang besar.

Masih sedikit informasi yang dapat diungkap dari seri Far Cry milik Ubisoft ini, namun dengan penampilan aktor kenamaan Giancarlo Esposito di Far Cry 6 dipastikan akan membuat gim ini lebih menarik.

Far Cry 6 rencananya rilis pada 2021 untuk PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X / S.

7. God of War: Ragnarok

Bagi kamu yang main God of War pasti sudah tidak sabar menanti kelanjutan dari petualangan Kratos dan Atreus di seri terbaru ini.

Dengan alur cerita yang masih menggantung dari seri pertamanya, Ragnarok tampaknya menjanjikan story lebih mendalam dan mengungkap sejumlah misteri di God of War pertama.

Dari sekian judul gim yang meluncur pada tahun ini, God of War Ragnarok memang gim paling dinanti dan pantas masuk daftar teratas judul gim dibeli, khususnya untuk pemilik PS5.

Sekuel God of War akan dirilis pada 2021 untuk PS5.

5 dari 6 halaman

8. Gotham Knights

Batgirl, Nightwing, Robin, dan Red Hood. (Doc: WB Games Montreal)

Di Gotham Knights, Dark Knight (Batman) diceritakan sudah mati dalam sebuah ledakan. Karena hal tersebut, tugas untuk melindungi kota Gotham pun jatuh kepada Bat-Family: Nightwing, Batgirl, Robin, dan Red Hood.

Berbeda dari seri Arkham atau Batman sebelumnya, Gotham Knight hadir dengan genre RPG co-op dua pemain, yang masing-masing karakter memiliki kemampuan unik untuk digunakan saat berhadapan dengan penjahat Gotham.

Di gim baru ini, gamer akan diperkenalkan dengan Court of Owls (dan para Talon) sebagai sosok yang mengendalikan semua aksi kejahatan di Gotham dari balik layar.

Gotham Knights akan diluncurkan pada 2021 untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X / S.

9. Resident Evil Village

Melanjutkan kisah dari Resident Evil (RE) 7, RE Village kembali menempatkan gamer sebagai Ethan Winters, dengan cameo dari karakter terkenal seri RE sebelumnya, yakni Chris Redfield.

Belum ada informasi lengkap tentang seri baru RE ini, namun tampaknya Ethan dan Chris harus berhadapan sosok monster yang lebih mengerikan dan sedikit mistis dalam RE Village ini.

Resident Evil 8 diluncurkan pada tahun 2021 untuk PC, PS5, dan Xbox Series X / S.

 

6 dari 6 halaman

10. Zelda: Breath Of The Wild 2

Nintendo bakal luncurkan gim The Legend of Zelda dalam waktu dekat ini. (Doc: Nintendo)

Sejak diumumkan pada E3 2019, Nintendo tidak mengungkap informasi apa-apa tentang sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild ini.

Meski begitu, minimnya informasi tidak dapat menghentikan animo penggemar Zelda seri Breath Of The Wild 2.

Berhubung 2021 akan menjadi ulang tahun ke-35 Zelda, banyak yang meyakini tahun ini akan menjadi momen tepat bagi Nintendo merilis sekuel dari Breath of the Wild di Nintendo Switch.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini