Sukses

Galaxy S21 Series akan Dijual Tanpa Kepala Charger di Inggris?

Kabar terbaru menyebut Galaxy S21 series akan dijual tanpa kepala charger di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat mengejek Apple yang tidak menghadirkan kepala charger (adapter) pada iPhone 12, Samsung tampaknya akan melakukan hal yang sama untuk Galaxy S21 series mereka.

Galaxy S21 series sendiri kabarnya dijadwalkan rilis pada 14 Januari 2021. Sebelumnya Samsung menghapus iklan yang mengejek Apple tak usung kepala charger untuk iPhone. Tampaknya ini jadi pertanda.

Kabar terbaru tentang dihilangkannya kepada charger di boks Galaxy S21 series diungkapkan oleh tipster terkemuka Ishan Agarwal melalui akun Twitter-nya.

Ishan Agarwal melalui akun @ishanagarwal24 menyebut, Samsung tak akan memberi kepala charger di boks Galaxy S21 series setidaknya untuk pasar Inggris. Agarwal telah menghapus cuitan tersebut, namun GSM Arena sudah men-screenshot cuitan tersebut.

"Bisa dikonfirmasi untuk Inggris, setidaknya tidak ada charger/ adapter dan earphone di kemasan. Hanya kabel USB-C untuk Galaxy S21 series dan layar 2.400x1.080 FHD+," cuit Agarwal dalam screenshot yang diunggah Gizchina, dikutip Minggu (3/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Brazil juga Tanpa Charger

Kabar ini muncul setelah beredarnya informasi sertifikasi dari otoritas Brasil yang mengkonfirmasi, di negara tersebut Galaxy S21 series akan dijual tanpa kepala charger dan earphone.

Sejauh ini Samsung memang belum memberi konfirmasi resmi mengenai ketiga tipe Galaxy S21 akan dijual tanpa aksesori di kemasannya.

Apalagi belum lama ini, Samsung kedapatan menghapus unggahan unggahan Facebook mereka yang mengejek Apple karena menghilangkan charger di iPhone 12.

Langkah Apple tersebut memang kocak tetapi juga kontroversial. Ada kemungkinan ketika perusahaan mengejek Apple, belum ada keputusan untuk menghilangkan charger dari kemasan Galaxy S21.

Mungkin juga, Samsung melihat penjualan iPhone 12 dan menerka, tak ada boikot dari fans mengenai dihilangkannya kepala charger dari kemasan.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Lakukan Hal Serupa

Jika benar Samsung tidak menyertakan kepala charger di Galaxy S21 series, vendor asal Korea Selatan ini jadi manufaktur smartphone Android kedua yang mengikuti langkah Apple.

Sebelumnya Xiaomi mengumumkan Mi 11 hadir tanpa kepala charger. Ada dua opsi yang diberikan perusahaan dalam penjualan Mi 11, yakni boks Mi 11 dengan charger dan boks Mi 11 tanpa charger.

Meski Xiaomi memberikan pilihan ke pengguna, tampaknya hal ini sebatas tes semata. Perusahaan tetap mempelajari kemungkinan untuk meniadakan kepala charger di boks smartphone secara permanen.

Sebelumnya Xiaomi juga mengejek keputusan Apple tak menyertakan kepala charger di boks iPhone 12. Belakangan malah mengikuti langkah tersebut.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini