Sukses

Belum Sehari Tayang, Rewind Indonesia 2020 Tembus Angka 5,8 Juta Views

Baru diunggah ke channel Indonesia YouTubers pada 19 jam lalu, video Rewind Indonesia 2020 sudah ditonton lebih dari 5,8 juta views.

Liputan6.com, Jakarta - Rewind Indonesia 2020, sebuah video yang disutradarai oleh Chandra Liow dan Aulion, dan diunggah ke YouTube ini berhasil menjad video paling banyak ditonton.

Padahal, video tersebut baru diunggah ke channel Indonesia YouTubers pada 19 jam lalu. Kurang dari sehari, video berjudul Rewind Indonesia 2020 itu sudah ditonton lebih dari 5,8 juta view.

Pembuatan video ini diinisiasi oleh banyak YouTuber dan pembuat konten kenamaan di Indonesia, seperti Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Chandra Liow, Aulion, dan Nessie Judge.

Video ini berisi ringkasan konten-konten yang viral di YouTube sepanjang 2020. Dalam deskripsi, Rewind Indonesia 2020 bukanlah sebuah rewind yang terafiliasi dengan YouTube atau Google.

"Rewind ini dibuat oleh kreator-kreator Indonesia, dari kreator untuk orang-orang Indonesia, yang tujuannya adalah untuk menyatukan komunitas kita dan mengakhiri tahun 2020 dengan penuh harapan dan positif," demikian tertulis deskripsi video YouTube tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Konten Rewind Indonesia 2020

Salah satu adegan di video Rewind Indonesia 2020 karya Chandra Liow yang ditayangkan di saluran YouTube Indonesian Youtubers. (Foto: Twitter)

Rewind Indonesia 2020 sendiri menampilkan YouTuber dan pembuat konten populer, seperti Atta Halillintar, Jerome Polin, Fathia Izzati, Awkarin, Tretan Muslim dan Coki Pardede, dan pembuat konten terkemuka Indonesia lainnya.

Adapun isu yang diangkat dengan singkat, termasuk Ampun Bang Jago, wawancara kursi kosong, gim Among Us, bencana kebakaran dan banjir, sampai ke pandemi Covid-19.

Video yang berdurasi 14:21 menit ini ditutup dengan simbolis perginya pemilik channel YouTube SkinnyIndonesian24, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang memutuskan untuk berhenti dari YouTube.

Sejumlah komentar dari penonton pun mulai mengalir di kolom komentar video Rewind Indonesia 2020. Beberapa diantaranya, berkomentar video karya anak bangsa ini bikin sedih. Ada juga yang memuji Rewind Indonesia 2020 sangat keren.

3 dari 3 halaman

Dipuji Warganet

Warganet pun memuji video Rewind Indonesia 2020 ini. Melalui Twitter, tergambar para pengguna internet Indonesia sangat puas usai menyaksikan video Rewind Indonesia 2020 ini.

Ada yang menyebut video ini keren, tak bisa berkata-kata saking bagusnya, terharu, hingga sedih melihat pamitnya Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez dari YouTube.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.