Sukses

16 Tim PUBG Mobile Terbaik Siap Tanding di Grand Finals PMGC

Grand Finals PMGC akan digelar di Dubai mulai dari 21 hingga 24 Januari 2021 dengan prize pool USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero babak League ditutup secara mendebarkan, dengan 16 tim lolos ke Grand Finals bulan depan.

Dari ke-16 tim yang akan bertanding, Indonesia akan diwakili oleh 2 tim terbaiknya, yakni Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax.

Rencananya, Grand Finals PMGC akan digelar di Dubai mulai dari 21 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021 dengan prize pool USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Meski tidak dibuka untuk umum, acara offline ini menyediakan tempat bagi para tim dengan arena yang setara, mencegah terjadinya keadaan yang merugikan akibat ping pada puncak turnamen esports PUBG Mobile tahun ini.

"Setelah mengadakan PMGC League secara online, kami ingin memberi penghargaan kepada finalis sebuah turnamen yang cocok bagi para juara," ucap James Yang, selaku Director of PUBG Mobile Global Esports dalam keterangannya, Selasa (29/12/2020).

Dia menambahkan, "Meskipun acara final ini tidak terbuka untuk umum secara offline karena situasi pandemi, kami tetap ingin memberikan yang terbaik.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PMGC Final Disambut Baik oleh Pemerintah Dubai

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dipilihnya Dubai sebagai lokasi turnamen esports terbesar PUBG Mobile pun disambut gembira oleh pihak Pemerintah Dubai.

“Menjadi tuan rumah PMGC adalah konfirmasi lebih lanjut dari reputasi Dubai sebagai tuan rumah acara olahraga internasional kelas atas, dengan infrastruktur dan fasilitas ultramodern," kata Sheikh Mansoor Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Chairman of Dubai Sports Council (DSC).

3 dari 3 halaman

16 Tim yang Bertanding di PMGC Final

Grand Finals PMGC. (Doc: PUBG Mobile)

Adapun ke 13 tim lain yang akan melaju ke babak selanjutnya bersama 4AM, Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax adalah 3 tim asal Thailand: RRQ AThena, Secret Jin dan POWER888 KPS; 1 tim dari Negara Persemakmuran: Konina Power.

Tim lainnya termasuk 2 tim asal Turki: Klas Digital Athletic dan Futbolist; 1 lagi tim asal Tiongkok: Nova Esports; 1 tim asal Nepal: Abrupt Slayers; 1 tim asal Brasil: A7 eSports; 1 tim asal Mongolia: ZEUS ESPORT; 1 tim asal Rusia: Natus Vincere; 1 tim dari Malaysia: Team Secret, dan 1 tim dari Bangladesh: A1 eSports.

Untuk Grand Finals PMGC mendatang, PUBG Mobile Esports telah mengumumkan Dubai, Uni Emirat Arab sebagai panggung dari pertarungan 16 tim profesional terbaik.

Rencananya, gelaran turnamen esports PUBG Mobile akan berlangsung dari 21 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.