Sukses

Top 3 Tekno: MediaTek Jadi Vendor Chipset Smartphone Terbesar Tahun Ini

Artikel tentang MediaTek yang mampu menggeser Qualcomm sebagai vendor chipset paling banyak dipakai di smartphone tahun ini, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang MediaTek menggeser Qualcomm sebagai vendor chipset paling banyak dipakai di smartphone tahun ini, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (27/12/2020).

Selain itu, artikel soal bos Xiaomi yang bilang tak ada charger di kemasan Mi 11, dan konten One-Punch Man hadir di Free Fire juga ramai dibaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Geser Qualcomm, MediaTek Kini Vendor Chipset Smartphone Terbesar di Kuartal 3 2020

Ditemukan celah keamanan di smartphone yang menggunakan chipset besutan MediaTek (sumber; gsmarena.com)

MediaTek menggeser posisi Qualcomm sebagai vendor chipset paling banyak dipakai di smartphone pada kuartal 3 2020 ini.

Berdasarkan laporan Counterpoint, ada lebih dari 100 juta smartphone yang terjual pada kuartal 3 2020 ini. Mayoritas smartphone yang terjual ditenagai chipset MediaTek.

Mengutip Gizmochina, Minggu (27/12/2020), MediaTek meraup pangsa pasar 31 persen dari total chipset smartphone global sepanjang kuartal 3 2020.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Sempat Ejek iPhone 12, Bos Xiaomi Bilang Tak Ada Charger di Kemasan Mi 11

Mi 11 tanpa charger (Foto: Gizmochina)

Xiaomi sebelumnya mengejek iPhone 12 yang tak sertakan kepala charger (adapter) di dalam kemasan.

Namun kini sebuah foto kemasan Xiaomi Mi 11 mengindikasikan, perusahaan tidak akan menyediakan kepala charger di dalam boks flagship smartphone itu.

Foto yang beredar memperlihatkan dua kotak smartphone, iPhone dan Xiaomi Mi 11. Keduanya hadir dalam boks tipis dan sama-sama berwarna putih.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Garena Hadirkan Konten One-Punch Man di Free Fire

Free Fire x One-Punch Man (Foto: Garena)

Garena mengumumkan acara crossover terbaru untuk Free Fire. Kali ini, Garena akan menghadirkan konten One-Punch Man ke dalam dunia Free Fire.

Kolaborasi ini disebut akan memberikan akses kepada para pemain Free Fire di seluruh dunia untuk mengakses berbagai konten bertema One-Punch Man di dalam gim.

"Kami sangat senang menyambut salah satu superhero paling ikonik asal Jepang ke dalam dunia Free Fire," ungkap Produser Free Fire di Garena, Harold Teo, seperti dikutip dari keterangan resminya pada Minggu (27/12/2020).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.