Sukses

Pebisnis Bisa Hubungkan Akun WhatsApp ke Instagram Bisnis, Ini Caranya

Pelaku bisnis dan UMKM kini bisa menghubungkan akun WhatsApp mereka ke akun Instagram bisnis. Yuk ikuti caranya di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini Instagram mengumumkan fitur baru yang memudahkan pengguna menghubungi pemilik akun bisnis via WhatsApp, langsung dari aplikasi Instagram.

Fitur bisnis ini hadir di Indonesia, membuat para pebisnis bisa menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka.

Para pengguna pun bisa langsung chat dengan penjual via WhatsApp hanya dengan sekali klik.

Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian mengatakan, Instagram terus berkomitmen membantu UMKM dan pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka dan mendorong penjualan, terutama di masa pandemi.

Ia menyadari, banyak pelaku bisnsi yang memakai Instagram sebagai etalase virtual dan WhatsApp sebagai gerbang membangun obrolan seputar produk. Sebelumnya, pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram secara manual.

"Lewat fitur ini, kami berharap pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi," kata Pieter Lydian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Hubungkan WhatsApp ke Akun Bisnis Instagram

Berikut adalah cara menghubungkan nomor WhatsApp dengan akun Instagram bisnis:

1. Menambahkan tombol WhatsApp di profil Instagram bisnis

- kunjungi halaman akun bisnis Instagram

- Pilih edit profil-Pilih opsi kontak, tambahkan nomor WhatsApp

- Masukkan kode autentikasi yang diterima, lalu akun Instagram bisnis akan terhubung secara otomastis dengan akun WhatsApp

3 dari 3 halaman

Cara Batalkan Tautan

2. Membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp

- Buka fitur Bisnis dan pilih Pengaturan

- Ketuk akun tertaut

- Pilih Instagram dan ketuk Batalkan Tautan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.