Sukses

Populer, Gim Among Us Dimainkan 500 Juta Pemain dalam Sebulan

Gim Among Us jadi salah satu permainan populer di dunia. Sepanjang November 2020 sendiri, Among Us dimainkan oleh 500 juta pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Gim besutan pengembang InnerSloth, Among Us, dimainkan oleh 500 juta pemain aktif sepanjang bulan November 2020, demikian menurut laporan dari SuperData.

Dengan banyaknya jumlah pemain yang ngegim Among Us, gim ini menjadi salah satu gim terpopuler dan penting di dunia.

Among Us pertama dirilis pada 2018. Mulanya, gim ini ditayangkan streaming di Twitch dan menjangkau hanya ratusan orang. Namun lama-lama Among Us berkembang menjangkau ribuan pemain dan lebih banyak lagi, ratusan juta pemain.

Among Us mulanya dikenal merupakan gim PC oleh orang-orang yang suka menonton streaming di Twitch. Namun kini basis pengguna gim mobile Among Us jauh lebih besar. 

Gim Among Us juga sudah mendarat di Nintendo Switch. Makin banyak platform, bakal makin banyak pula gamers yang bisa memainkan gim ini.

Dengan lebih dari 500 juta pemain yang aktif mengakses gim ini, perusahaan menyebut Among Us sebagai gim paling populer dari segi jumlah pemain bulanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Versi PC Sumbang Lebih Banyak Keuntungan bagi Pengembang

Laporan SuperData juga mencatat, meski Among US versi PC berkontribusi paling banyak untuk InnerSloth (64 persen pendapatan berasal dari versi PC) basis pemain PC sebenarnya hanya menyumbang 3 persen dari total pemain Among Us di dunia.

Salah satu alasan yang membuat Among Us populer karena aksesibilitasnya, baik dari segi platform maupun harga. Label harga gim yang hanya sebesar USD 5 untuk versi PC, membuat Among Us jadi opsi terjangkau untuk dicoba.

Apalagi kini Among Us sudah tersedia di Nintendo Switch sehingga ada opsi menjangkau lebih banyak pengguna berbayar. Hal lain yang membuatnya begitu populer adalah karena Among Us cukup mudah dimainkan oleh banyak orang.

Sejauh ini, pengembang Among Us juga belum melihat gim ini mengalami penurunan minat dari para pemain. Among Us masih tetap diminati di antara pembuat konten ataupun keluarga.

3 dari 3 halaman

Among Us di Nintendo Switch

Belum lama ini, InnerSloth si pengembang Among Us mengungkap kehadiran gim populer Among Us ke Nintendo Switch. 

Diumumkan pada gelaran acara live streaming di YouTube milik Nintendo yang bertajuk Indie World Showcase, Among Us sudah tersedia di toko digital Nintendo eShop.

Among Us hadir ke Nintendo Switch mulai 16 Desember 2020. 

Sekadar informasi, Among Us sebelumnya baru tersedia secara eksklusif di PC dan perangkat mobile. Dengan peluncuran di Nintendo Switch, ini berarti pertama kali gim Among Us menyambangi platform konsol.

Berhubung baru diumumkan kemarin, Innersltoh juga sudah menyertakan map baru yang diumumkan oleh pengembang pada acara The Game Awards awal pekan lalu yang diberi nama Airship.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.