Sukses

Sempat Ejek iPhone 12, Bos Xiaomi Bilang Tak Ada Charger di Kemasan Mi 11

Sempat mengejek iPhone 12 yang tak sertakan kepala charger, kini lewat akun Weibo, Bos Xiaomi Lei Jun menyatakan Mi 11 tidak akan disertai dengan charger di kemasan.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi sebelumnya mengejek iPhone 12 yang tak sertakan kepala charger (adapter) di dalam kemasan. Namun kini sebuah foto kemasan Xiaomi Mi 11 mengindikasikan bahwa perusahaan tidak akan menyediakan kepala charger di dalam boks flagship smartphone itu.

Foto yang beredar memperlihatkan dua kotak smartphone, iPhone dan Xiaomi Mi 11. Keduanya hadir dalam boks tipis dan sama-sama berwarna putih.

Seperti diketahui, Apple telah lebih dahulu mengumumkan tidak memberikan kepala charger atau adapter dalam kemasan iPhone 12 dan iPhone lain yang masih dijual. Dengan begitu, kemasan penjualannya lebih tipis.

Bocoran perbandingan boks Mi 11 dan iPhone (Foto: Gizchina)

Foto kotak Xiaomi Mi 11 yang tipis dan tebalnya sama dengan kotak iPhone itu pun memunculkan spekulasi di kalangan warganet bahwa Xiaomi memang menghilangkan kepala charger di kemasan Mi 11.

Informasi yang beredar ini pun dibenarkan oleh CEO Xiaomi Lei Jun. Dalam unggahan di akun Weibo-nya, Lei Jun mengunggah foto kemasan Mi 11, seperti yang ada di foto bocoran. Boks Xiaomi 11 terlihat begitu tipis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Postingan Bos Xiaomi

"Mi 11, dengan kemasan yang ringan. Untuk merespons panggilan teknologi sekaligus perlindungan atas lingkungan, kehadiran charger ditarik dari kemasan. Berharap kami mendapatkan dukungan dari kalian," kata Lei Jun dalam akun Weibo-nya, yang diunggah pada 26 Desember 2020 menggunakan smartphone Xiaomi 11.

Lei Jun berjanji untuk mengungkap lebih lanjut tentang alasan perusahaan memutuskan menghilangkan charger di kemasan Mi 11. Lei Jun dalam unggahannya bahkan masih menanyakan feedback atas hal ini kepada para penggemar Xiaomi.

"Apakah ada solusi lebih baik yang menjembatani antara praktik industri dan perlindungan lingkungan? Nanti hari Senin malam di konferensi pers Xiaomi Mi 11, kita akan bicara," tulis Lei Jun di akun Weibo.

3 dari 3 halaman

Tebak-tebakan Harga Mi 11

Xiaomi dilaporkan akan mengumumkan Mi 11 pada 28 Desember 2020. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah banyak beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Rabu (23/12/2020), informasi baru kali ini mengenai harga jualnya. Menurut sejumlah sumber, Mi 11 akan dibanderol dengan harga 4.500 Yuan atau berkisar Rp 9,8 juta untuk varian RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Sementara itu, untuk varian RAM 8GB dengan memori internal 256GB dibanderol 4.800 Yuan, dan 12/256GB dengan harga 5.200 Yuan.

Harga tersebut berbeda dengan Mi 10 saat diumumkan pada Februari 2020. Masing-masing spesifikasi Mi 11 dijual dengan harga 20 persen lebih tinggi.

Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan hal tersebut di dalam acara Snapdragon Tech Summit Digital pada Selasa (1/12/2020). 

"Kami dengan bangga mengumumkan smartphone 5G premium terbaru Xiaomi yang diperkuat Snapdragon 888 akan segera diluncurkan," ungkap Lei Jun.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini