Sukses

Samsung Hapus Iklan yang Ejek Apple Tak Beri Charger di Boks iPhone, Pertanda Apa?

Samsung menghapus iklan mereka yang mengejek Apple tidak menyertakan kepala charger di boks iPhone 12. Pertanda apa?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kedapatan menghapus sebuah iklan Samsung yang mengejek Apple atas keputusannya tidak menyertakan kepala charger (adapter) pada kemasan iPhone 12.

Hal ini membuat banyak pihak menduga bahwa flagship smartphone Samsung mendatang, yakni Galaxy S21 tidak akan dibekali kepala charger.

Perlu diketahui, pada Oktober lalu, sebuah unggahan Facebook yang dibuat oleh Samsung Caribbean menyindir Apple yang menghilangkan kepala charger pada iPhone 12.

Unggahan yang dimaksud memperlihatkan foto adapter charger dengan narasi "Included with your Galaxy" alias tersedia bersama dengan perangkat Galaxy yang dijual.

Iklan Samsung mengejek Apple karena tak menyertakan kepala charger di boks iPhone 12 (Foto: 9to5Google)

"(Smartphone) Galaxy memberikan semua yang dibutuhkan, mulai dari hal dasar seperti charger, kamera terbaik, baterai, performa, memori, dan layar 120Hz dalam sebuah smartphone," kata Samsung dalam iklan yang diunggah 13 Oktober 2020, beberapa saat setelah Apple merilis iPhone 12-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kalinya Samsung Hapus Iklan

Ini bukan pertama kalinya Samsung menghapus iklan yang bernada mengejek Apple.

Samsung sebelumnya melakukan hal serupa, mengikuti langkah Apple mengadopsi praktik yang sama pada produk mereka.

Salah satunya dalam hal menghilangkan headphone jack 3,5mm di smartphone Galaxy Note 10 series mereka. Padahal sebelumnya Samsung mengejek iPhone X yang tak didukung jack audio 3,5mm.

Mengikuti Apple memang bukan hal yang buruk mengingat perusahaan teknologi Amerika Serikat itu memang sebuah pembuat tren.

Samsung sendiri waktu itu punya alasan baik terkait mengapa mereka menghilangkan jack audio 3.5mm di perangkatnya. Termasuk jika kali ini Samsung kembali memutuskan untuk tidak menyertakan jack audio 3,5mm di boks Galaxy S21, karena alasan lingkungan.

3 dari 3 halaman

Bikin Gerah

Hal yang membuatnya tidak terlihat baik adalah ketika Samsung mengunggah iklan yang meyakinkan pengguna mereka akan menyertakan kepala charger tetapi kemudian menghapus iklan tersebut hanya dalam waktu 3 bulan.

Untungnya, smartphone Samsung selama 3-4 tahun terakhir selalu menggunakan kabel USB type C standar untuk pengisian daya. Jadi hal ini mungkin tak terlalu jadi masalah bagi pengguna lama perangkat Android.

Sementara, Apple pada iPhone 12-nya menggunakan kabel Lightning yang didukung USB type C di sisi lainnya. Artinya, Jika pengguna sebelumnya memakai Android, mereka harus membeli kepala charger baru untuk bisa mengisi daya perangkat iPhone 12 miliknya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini