Elon Musk Pernah Ingin Apple Akuisisi Tesla

Oleh Andina Librianty pada 23 Des 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 23 Des 2020, 12:00 WIB
Elon Musk
Perbesar
Elon Musk (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk pada Selasa (22/12) mengungkapkan pernah ingin menjual Tesla kepada Apple. Namun, niat tersebut tidak ditanggapi oleh CEO Apple, Tim Cook.

Dilansir Reuters, Rabu (23/12/2020), Musk mengatakan pernah menghubungi Cook saat masa-masa sulit program Model 3. Saat itu, ia berniat membahas kemungkinan Apple mengakuisisi Tesla dengan sepersepuluh dari nilai Tesla saat ini.

Niat Musk tersebut ternyata tidak mendapatkan respons positif dari Cook. "Ia menolak menghadiri pertemuan tersebut," ungkap Musk yang saat ini menjabat sebagai CEO Tesla.

Twit tersebut merupakan tanggapan atas laporan Reuters mengenai rencana Apple, yang akan memproduksi mobil otonom pada 2024 dengan teknologi baterai baru.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perjuangan Tesla

Tesla Perkenalkan Truk Pikap Listrik Canggih
Perbesar
CEO Tesla, Elon Musk, memperkenalkan Cybertruck di studio desain Tesla di Hawthorne, California (21/11/2019). Elon musk mengambil pasar truk pickup yang keras dengan kendaraan listrik terbarunya. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Tesla selama 2017 dan 2018 tengah berjuang meningkatkan produksi sedan Model 3. Saat itu, kata Musk, ia memberi tahu para investor soal kondisi perusahaan terperosok dalam "neraka produksi" karena masalah dengan sistem produksi otomatis di pabrik baterainya di Reno, Nevada.

Produsen mobil listrik tersebut akhirnya berhasil mengatasi masalah, dan sejak itu terus mendapatkan keuntungan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tanggapan soal Kendaraan Apple

Lebih lanjut, Musk melalui Twitter juga menanggapi tentang "monocell" yang Apple akan pakai untuk desain mobilnya.

"Secara elektrokimia itu tidak mungkin karena voltase maksimum -100X terlalu rendah, kecuali terikat bersama," tulis Musk.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya