Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax Wakili Indonesia di Grand Finals PMGC

Oleh Yuslianson pada 23 Des 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 23 Des 2020, 16:30 WIB
Bigetron Red Aliens
Perbesar
Bigetron Red Aliens Juarai PMPL SEA Finals Season 2. (Doc: PUBG Corp/ Tencent)

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi esports berskala dunia, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) babak League usai digelar pada 20 Desember 2020.

Pada acara tersebut, tim asal Tiongkok, Four Angry Men (4AM) dikukuhkan sebagai pemuncak klasemen diikuti Bigetron Red Aliens (BTR) (Indonesia) di posisi kedua.

Walau belum berhasil menjuarai PMGC babak League kali ini, Bigetron Red Aliens masih tetap berkesempatan untuk melaju ke Grand PMGC Finals di Dubai tahun depan.

“Terima kasih telah mendukung Bigetron Red Aliens, kami mohon maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal,” ucap Isfan Satria, Manajer dari Bigetron Red Aliens di dalam keterangan resminya, Rabu (23/12/2020).

Dia menambahkan, "Kami akan mengevaluasi permainan di kompetisi ini dan semoga di kompetisi berikutnya, kami dapat merebut gelar juara dan memberikan lagi piala di Grand Final, yang dapat menjadi kebanggaan Indonesia."

Selain BTR, tim esports asal Indonesia lain, yaitu Aerowolf Limax juga dapat unjuk kemampuan di salah satu turnamen gim PUBG Mobile terbesar di dunia tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Aerowolf Limax Siap Tampil Maksimal

Dok: Aerowolf Limax

Lebih lanjut, Rafif "SuperUna" Febriano, salah satu pemain Aerowolf Limax mengungkap rasa terima kasih kepada pendukung tim.

“Kami sangat senang dan deg-degan saat ini bisa lolos ke Grand Final. Bagi para fans Aerowolf Limax, terima kasih banyak atas dukungannya," ucapnya.

"Dukungan kalian sangat menyemangati kami untuk bisa meraih juara atau paling tidak posisi tinggi di Grand Final.”


Grand Finals PMGC

Grand Finals PMGC. (Doc: PUBG Mobile)

Bagi 16 tim terbaik yang lolos ke grand final, mereka memperebutkan total prize pool terbesar dalam sejarah mobile gaming, yaitu sebesar USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Adapun ke 13 tim lain yang akan melaju ke babak selanjutnya bersama 4AM, Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax adalah 3 tim asal Thailand: RRQ AThena, Secret Jin dan POWER888 KPS; 1 tim dari Negara Persemakmuran: Konina Power.

Tim lainnya termasuk 2 tim asal Turki: Klas Digital Athletic dan Futbolist; 1 lagi tim asal Tiongkok: Nova Esports; 1 tim asal Nepal: Abrupt Slayers; 1 tim asal Brasil: A7 eSports; 1 tim asal Mongolia: ZEUS ESPORT; 1 tim asal Rusia: Natus Vincere; 1 tim dari Malaysia: Team Secret, dan 1 tim dari Bangladesh: A1 eSports.

Untuk Grand Finals PMGC mendatang, PUBG Mobile Esports telah mengumumkan Dubai, Uni Emirat Arab sebagai panggung dari pertarungan 16 tim profesional terbaik.

Rencananya, gelaran turnamen esports PUBG Mobile akan berlangsung dari 21 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya