Sukses

Menteri Sosial Tri Rismaharini Banjir Ucapan Selamat dari Warganet

Dari enam nama menteri yang baru diumumkan Jokowi, Tri Rismaharini yang ditunjuk sebagai Menteri Sosial (Mensos) menjadi sorotan warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan deretan nama menteri baru yang akan menggantikan posisi menteri di Kabinet Indonesia Maju Jilid 2.

Dari 38 menteri yang menjabat saat ini, Jokowi mengumumkan nama baru yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Agama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Menteri Perdagangan.

Dari enam nama menteri yang baru diumumkan Jokowi, Tri Rismaharini yang ditunjuk sebagai Menteri Sosial (Mensos) menjadi sorotan warganet.

Alhasil, keyword Bu Risma panggilan akrab bu Tri Rismaharini pun langsung memuncaki trending topic Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, keyword ini sudah di-tweet sebanyak 2,319 kali.

Sebagian besar kicauan itu berisikan ucapan selamat dan penyemangat bagi bu Risma yang baru saja ditunjuk sebagai Menteri Sosial (Mesos).

Salah satu akun yang mengucapkan selamat adalah @Regafw. Ia mencuitkan, "selamat bu risma, semoga amanah menjadi menteri sosial."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamat Bu Risma

6 Momen Ulang Tahun Bu Risma yang Penuh Kejutan dan Kebersamaan (Sumber: Instagram/@surabaya)

3 dari 3 halaman

Bikin Kaget Warganet

Selain bu Risma, sejumlah nama menteri yang baru diumumkan oleh Jokowi pun juga menjadi trending topic. Nama Budi Gunadi Sadikin yang semula merupakan Dirut Bank Mandiri kini menjadi Menkes juga ramai di media sosial.

Reshuffle Kabinet ini pun sontak membuat warganet ramai berceloteh. Salah satunya, warganet menggaungkan nama Bu Risma di lini masa Twitter. Topik tentang "Bu Risma" pun menjadi salah satu trending topic di linimasa Twitter Indonesia.

Belakangan, topik tentang Sandiaga Uno dan Menkes juga menjadi trending topic di lini masa Twitter Indonesia.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.