Sukses

Rayakan Hari Ibu, Google Doodle Ajak Pengguna Bikin Kartu Ucapan

Google ikut merayakan Hari Ibu dengan kehadiran Google Doodle hari ini, lewat video interaktif, Google mengajak pengguna untuk membuat kartu ucapan Selamat Hari Ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Google ikut merayakan Hari Ibu dengan memajang ucapan selamat Hari Ibu di Google Doodle, Selasa (22/12/2020).

Dalam Google doodle perayaan Hari Ibu kali ini, tampilan logo Google disulap menjadi tulisan berwarna unggu dan sejumlah bahan untuk membuat kerajinan tangan, lengkap dengan sebuah tombol Play.

Ketika tombol Play pada video interaktif tersebut diklik, Google mengajak para pengguna untuk membuat kartu ucapan Selamat Hari Ibu.

Kartu ucapan Selamat Hari Ibu ini dapat dibuat dengan menambahkan beberapa elemen lucu seperti tanda Love, gambar kura-kura, kancing, capung, jerapah, bunga, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartu Ucapan Bisa Dibagikan

Ketika sudah selesai, pengguna bisa memilih tanda Send yang ada di pojok kanan. Selanjutnya, pengguna dapat membagikan kartu ucapan Selamat Hari Ibu itu melalui media sosial Facebook atau Twitter, juga melalui email ataupun link.

Tampak sebuah amplop bertuliskan Happy Mother's Day mengiringi kartu ucapan Selamat Hari Ibu tersebut.

Yuk, asah kreativitas kamu dengan ikut membuat kartu ucapan Selamat Hari Ibu dan bagikan untuk Ibu kamu ya!

3 dari 3 halaman

Google Doodle

Tiap tahunnya, Google memang selalu ikut memeriahkan perayaan Hari Ibu sedunia. Tahun 2019 misalnya, raksasa jejaring sosial ini merayakan Hari Ibu via tampilan animasi singkat Google Doodle.

Dalam animasi yang berdurasi singkat itu, Google memperlihatkan bagaimana penting peran seorang ibu, yang kali ini digambarkan oleh keluarga bebek.

Diperlihatkan, bagaimana sang ibu bebek selalu menjaga anak-anaknya tetap aman dari berbagai macam hal. Lewat animasi tersebut seolah Google ingin menggambarkan peran seorang ibu begitu penting, tak peduli itu manusia maupun hewan sekalipun.

Sosok ibu siap menjadi pelindung anaknya, mengurus anak-anaknya, bahkan menjadi teman bermain anak-anaknya. 

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini