Sukses

Lebih Produktif Saat Bekerja di Rumah dengan Menerapkan Hal Ini

Yup, rutinitas kita yang biasa di kantor harus berubah total. Nah ada beberapa cara agar bekerja di rumah selalu fokus dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika orang-orang di seluruh dunia melakukan semua aktivitas di rumah selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, tentu akan menimbulkan kebosanan. Terlebih bagi mereka yang tidak biasa kerja di rumah, akan merasa risih dan ribet. Pasalnya, mereka harus mengerjakan pekerjaan rumah dan kantor sekaligus. 

Namun, hal itu memang butuh penyesuaian. Yup, rutinitas kita yang biasa di kantor harus berubah total. Terkadang ada saja yang membuat kita tidak fokus saat bekerja di rumah. Untuk itu, berikut beberapa cara agar bekerja di rumah selalu fokus dan menyenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buat jadwal bekerja

Cara pertama yang bisa kamu lakukan ialah membuat jadwal pekerjaan apa yang harus dilakukan dan menjadi prioritas. Sebagai contoh, jika kamu bangun pukul 6.00 pagi, kamu bisa lakukan pekerjaan rumah dahulu lalu melanjutkan pekerjaan kantor. 

Dengan begitu, kamu bakal bisa melatih disiplin untuk memilih pekerjaan mana yang prioritas. Jangan lupa beri waktu untuk istirahat, untuk sekadar makan siang.

3 dari 4 halaman

Buat tempat bekerja yang nyaman

Bekerja di rumah tidak melulu harus dilakukan di atas kasur dan memakai meja lipat. Hal itu akan membuat kamu cepat bosan dan lelah. Maka dari itu, buatlah space tempat bekerja yang nyaman dan memiliki ventilasi udara yang bagus. 

4 dari 4 halaman

Pakai perangkat pintar

Kemudahan saat bekerja bisa rasakan dengan menggunakan perangkat yang canggih dan memiliki fitur untuk bekerja, seperti pada Samsung Galaxy Note20. Salah satu fitur yang bisa memudahkan saat bekerja adalah S Pen. 

Menggunakan S Pen sangat membantu kamu saat bekerja lebih produktif. Apalagi kini tingkat latensi S Pen yang rendah sehingga memberikan pengalaman menulis di layar layaknya menulis di atas kertas. S Pen pada Galaxy Note20 memiliki latensi di angka 26ms, sedangkan S Pen pada Galaxy Note20 Ultra memiliki latensi lebih rendah yakni hanya 9ms. 

Selain itu, untuk menandai dokumen saat bekerja atau Impor dokumen PDF besar dan kecil, lalu buat catatan langsung pada PDF dengan S Pen. Tambahkan catatan dan diagram sendiri, tandai, coret, dan garis bawahi. kamu bebas melakukan apa saja. Setelah selesai, simpan dan bagikan

Samsung Galaxy Note20 juga dilengkapi dengan fitur merekam sembari merekam melalui audio. Catatan kamu akan dibubuhi penanda waktu sesuai rekaman suara. Penanda audio merupakan alat bantu sempurna untuk meeting. 

Lalu ada fungsi Samsung DeX dan Link to Windows, kamu dapat melakukan sinkronisasi catatan dengan mudah untuk keperluan belajar kelompok, meeting dan presentasi sekalipun. Mencatat, menggambar, mengedit dan mengoreksi kini menjadi jauh lebih fleksibel dan menyenangkan. 

Kalau sudah begitu berbagai pekerjaan bisa kamu tangani dengan baik. Lagi pula menggunakan Samsung Galaxy Note20 kamu akan lebih ‘multitasking’ dalam bekerja. 

Coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini