Sukses

Senjata Andalan Buat Para Pecinta Fotografi Ciptakan Visual Ciamik dan Maksimal

Seiring dengan perkembangan teknologi, kamera smartphone semakin menjadi andalan para pecinta fotografi untuk mengabadikan momen dan mengcapture objek foto/video.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pecinta fotografi tentu memiliki beragam senjata andalan dalam hal ini kamera untuk menghasilkan berbagai foto ciamik. Mulai dari kamera DSLR, mirrorless dan kamera smartphone. Dulu untuk bepergian dan mengeksplorasi suatu tempat setidaknya perlu membawa dua gadget kamera. 

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, kamera smartphone semakin menjadi andalan para pecinta fotografi untuk mengabadikan momen dan meng-capture objek foto/video. Seperti kita ketahui bersama bahwa objek foto atau video yang menarik itu dapat muncul pada saat-saat tak terduga, momen dan lokasinya bisa ada di mana saja. Sehingga kita butuh perangkat smartphone dengan kamera yang canggih dan komplit.

Namun tak semua smartphone bisa menghasilkan gambar yang kita inginkan dan sesuai dengan objeknya. Apakah itu blur, pencahayaan kurang dan lain sebagainya. Untuk yang satu ini kamu bisa mengandalkan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Punya Triple Camera

Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor. Kamera Telephoto 12 MP memiliki kemampuan 5x optical zoom dan Super Resolution Zoom hingga 50x. Makin maksimal untuk meng-capture momen dan mendapatkan hasil terbaik.

Influencer Fotografi, Renaldi Ahmad sudah membuktikan sendiri keunggulan dari Triple Camera ini. "Dengan triple camera, visual yang gue mau bisa terpenuhi semuanya dengan maksimal.

Kualitas gambar yang detail, baik wide shot maupun macro bener-bener clear tanpa harus diedit lagi," ujarnya.

3 dari 6 halaman

2. Punya Pro Video Mode

Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki fitur Pro Video Mode yang memudahkan pengguna membuat konten video layaknya profesional. Hal ini bisa terwujud berkat Zoom Speed Control, Multisources Audio Microphone, pilihan rekaman resolusi hingga 8K, dan 120 fps.

"Fitur Zoom Speed Control-nya bikin gue bisa atur depth yang gue mau, sesuka gue," kata Renaldi.

4 dari 6 halaman

3. AR Doodle - Hidupkan Imajinasi

Setiap orang untuk memiliki imajinasi dan kreativitas yang muncul tiba-tiba. Berkat fitur AR Doodle di Samsung Galaxy Note20 Ultra, pengguna bisa menuangkan ide dan imajinasikan ke dalam video yang direkam dan Samsung Galaxy Note20 Ultra secara langsung. 

Menurut Renaldi, kehadiran AR Doodle membuat kreativitasnya menjadi unlimited. "Ada fitur AR Doodle yang bikin kreativitas gue jadi unlimited," katanya.

5 dari 6 halaman

4. S-Pen Multifungsi untuk Fotografi

S Pen di Samsung Galaxy Note20 Ultra tidak hanya memberikan sensasi menulis atau mencatat yang lebih baik dengan latency hanya 9ms, melainkan juga semakin multifungsi untuk mendukung fotografi dan perekaman video.

"Dilengkapi dengan S pen, gue bisa gunain sebagai remote untuk ambil foto, atur volume atau pun lainnya tanpa harus nyentuh layar. Bahkan, gue bisa dengan mudah screen capture inspirasi yang gue lihat buat disimpan atau langsung share ke temen. Seru banget!," jelasnya Renaldi.

6 dari 6 halaman

5. Powerful to Work - Samsung DeX

Teknologi Samsung DeX terus berkembang, Untuk pertama kalinya, melalui Galaxy Note20 Ultra, Samsung DeX mampu mengintegrasikan smartphone Samsung ke layar yang lebih besar secara nirkabel. Menariknya, Samsung Galaxy Note20 dan layar TV bisa menampilkan dua tampilan berbeda. Misalnya, kamu bisa menampilkan video tutorial di layar TV sembari melakukan pencatatan pada Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Dengan Samsung Dex dan link to Windows,  pengguna bisa membuka berbagai aplikasi hingga mengatur ukuran tampilan aplikasi yang dibuka. Berbagai fitur-fitur Samsung Galaxy Note20, menurut Renaldi membuat smartphone ini dapat bekerja layaknya laptop.

"Ada fitur Samsung DeX yang bisa bikin handphone ini bekerja layaknya laptop profesional. 

Mau share screen ke TV ataupun laptop, bisa. Transfer data ke laptop pun jadi lebih gampang.

Editing foto hasil explore gue sekarang makin efisien," kata Renaldi.

Fitur-fitur di atas baru sebagian kecil yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 Ultra. Masih banyak fitur lainnya, yang tidak hanya bermanfaat bagi kamu yang hobi fotografi dan sebagai content creator, tapi juga beragam profesi lainnya. 

Informasi selengkapnya seputar Samsung galaxy Note20 Ultra, bisa kamu dapatkan di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.