Sukses

Instagram Down Rajai Trending Topic di Twitter Indonesia

Instagram down merajai trending topic di Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram down merajai trending topic di Twitter Indonesia. Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (18/12/2020) malam, ada lebih dari 4.700 cuitan yang mengaitkan tagar Instagram down.

Hingga berita ini naik, sebagian besar dari warganet yang menggunakan perangkat Android masih mengeluh aplikasi Instagram eror, sedangkan di perangkat iOS/iPhone sudah berjalan normal.

"Instagram di Android masih suka eror, tapi di iOS sudah normal," ujar Yoga, salah satu pengguna Instagram kepada Tekno Liputan6.com, menyadari aplikasi crash saat memutar video di Instagram.

Sebagian warganet juga ada yang mengeluh Instagram down dan crash di perangkat Android.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagram Down Sejak Pukul 6 Sore

Netizen mengeluhkan Instagram down pada hari ini, Jumat (18/12/2020). Terpantau, menurut Downdetector.com, banyak pengguna mengalami Instagram down mulai dari pukul 18.00.

Masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh netizen adalah aplikasi Instagram mengalami crash. Para pengguna otomatis keluar dari aplikasi tak lama setelah mereka masuk ke media sosial berbasis foto dan video pendek itu.

Menurut Downdetector.com, banyak pengguna mengalami Instagram down pada Jumat (18/12/2020). Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayta

Di Twitter, tagar Instagram down juga masuk ke daftar trending topic di region Indonesia. Ketika artikel ini disusun, sudah ada lebih dari seribu twit yang mengeluhkan Instagram down.

Tagar Instagram Down di Twitter pada Jumat (18/12/2020). Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Berikut ini beberapa cuitan netizen yang mengeluhkan Instagram down.

@rafsi_hafi: #instagramdownKirain cuman gua doang

@hbbismail: Tiba tiba menghilang dari pandangan tanpa keterangan yang jelas #instagramdown

@amanabadi_45: Kirain hp gue bermasalah ternyata #instagramdown

@TahuAkupun: Knpa sihhh #instagramdown

3 dari 3 halaman

Warganet Curhat di Twitter

Instagram down dan dilaporkan kembali bermasalah. Aplikasi milik Facebook diketahui tidak dapat diakses pengguna karena aplikasinya mengalami crash.

Kejadian Instagram down ini juga dikeluhkan sejumlah pengguna di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (18/12/2020), banyak cuitan yang berisi keluhan tentang tidak dapat diaksesnya Instagram.

Salah satunya dikicaukan oleh akun @lestar winda yang menuliskan,"Baru buka udah langsung keluar.. Ada apaan ini #instagram down."

Lalu ada kicauan lain dari warganet dengan akun @deeamericano yang menanyakan kondisi serupa. "ini instagram lg down apa punya ku doang dahh..,"tulisnya.

Banyaknya warganet yang mengeluhkan masalah ini di Twitter juga dikicaukan oleh akun @karuniarinald07. "Instagramdown laporan ke Twitter," tulisnya.

"instagram lagi down apa gimana si kok gue buka tbtb keluar sendiri," tulis akun @peachrabb. Hingga sekarang, Instagram sendiri belum menjelaskan masalah yang terjadi di aplikasinya.

Namun menurut informasi dari situs Downdetector.com, keluhan pengguna tentang Instagram down ini diketahui sudah terjadi sejak 18.00.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.