Sukses

Oppo Pamer Penampakan Reno5, Siap Rilis di Indonesia Awal 2021

Oppo mengumumkan penampakan Reno5, smartphone teranyar perusahaan yang akan rilis di Indonesia pada awal Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja menggelar acara sneakpeak smartphone terbaru Reno5. Perangkat ini bakal dirilis di Indonesia pada awal Januari 2021.

Dalam kesempatan ini, Oppo juga mengungkap penampakan bodi Reno5.

"Reno5 membawa dua warna, Starry Black dan Fantasy Silver," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, Oppo, Kamis (17/12/2020).

Lebih lanjut, Aryo mengatakan Starry Black hadir dengan bodi mengkilat (glossy). Sementara Fantasy Silver memiliki tampilan matte dengan tekstur Diamond Spectrum.

"Fantasy Silver memproyeksikan ribuan warna, jika dilihat dari sudut berbeda," tutur Aryo.

Proses Diamond Spectrum sendiri diklaim Oppo sebagai yang pertama di industri smartphone. Reno5 mengusung tiga lapisan berbeda, mulai picasus film yang memberi keragaman warna, fresnel lens texture yang membuat efek warna lebih kaya, serta reflective indium coating untuk memastikan warna yang ditampilkan cukup cerah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Tipis Dibanding Reno4

Kerumitan proses Diamond Spectrum tetap membuat Reno5 lebih tipis 0,18mm dibandingkan generasi sebelumnya yakni Reno4.

Masih soal desain, Reno5 dirancang tipis, ringan dan nyaman dalam genggaman. Ketebalannya hanya 7,7mm (untuk warna Starry Black) dan 7,8mm untuk warna Fantasy Silver. Bobot smartphone ini hanya 171 gram.

Bodi depan Reno5 memakai desain 2.5D dan bodi belakang menggunakan desain 3D. Lengkungan di tepi bingkai pun diperhalus sehingga lebih nyaman digenggam.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Layar Reno5

Reno5 mengusung layar AMOLED 6,4 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz.

Perangkat ini juga hadir rasio layar ke bodi sebesar 91,7 persen. Bingkai bawah perangkat pun dipersempit 27 persen menjadi 3,98mm, dibandingkan seri sebelumnya.

Reno5 juga memiliki desain layar punch hole untuk menempatkan kamera selfie-nya.

Sementara bodi belakangnya memiliki empat kamera utama yang dirancang seperti bentuk huruf L terbalik. Tiga kamera memiliki lingkaran yang lebih besar dan satu lagi berbentuk lebih kecil.

Keempat kamera ditempatkan pada sebuah bingkai persegi panjang yang memiliki sudut membulat, serasi dengan bingkai Reno5.

Layar Reno5 juga dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 serta dukungan fingerprint unlock 3.0.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini