Sukses

Webinar Agile Talent in Crisis Buka Program IndonesiaNEXT 2020 Edisi Kelima

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT edisi kelima di 13 regional yang mencakup seluruh provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT edisi kelima di 13 regional yang mencakup seluruh provinsi di Indonesia dengan serangkaian acara hingga awal tahun 2021.

IndonesiaNEXT 2020 dibuka dengan seminar bertajuk "Agile Talent in Crisis" yang digelar pada 15 Desember 2020 melalui Zoom, MAXstream, dan YouTube Live.

"Kami merasa antusias karena dapat menggelar IndonesiaNEXT pada tahun ini. IndonesiaNEXT 2020 menjadi menarik karena hadir dengan metode e-learning sebagai bentuk penyesuaian program dari Telkomsel di tengah masa penuh tantangan ini," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulis.

Telkomsel, kata Denny, juga memastikan IndonesiaNEXT2020 akan memberikan pengalaman belajar terstruktur, efektif, dan efisien.

"Kami harap peserta dapat menerima manfaat dari inisiatif ini secara maksimal," tutur Denny.

Telkomsel juga menghadirkan pemateri khusus dari karyawan Telkomsel di bidang teknologi digital dan big data, misalnya, UI/UX Research dan Data Sciencem untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan seiring dengan roadmap Telkomsel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Pelatihan

Selain webinar, IndonesiaNEXT 2020 juga memberikan rangkaian program lainnya yang mampu mengembangkan kompetensi para peserta lebih jauh lagi.

Pertama, seluruh peserta diberi kesempatan untuk mengikuti kuis daring di laman IndonesiaNEXT dan 300 peserta dengan skor terbaik di tiap regional akan lanjut menjalani program pelatihan.

Di tahap pelatihan, peserta ditantang untuk menunjukkan keterampilannya dalam menggunakan empat platform produktivitas dan akan dipilih 100 peserta terbaik dari tiap regional untuk mengikuti proses sertifikasi.

 

3 dari 3 halaman

Program Sertifikasi

Pada program sertifikasi, IndonesiaNEXT akan memberikan sertifikasi skala internasional kepada seluruh peserta yang berhasil sampai di tahap ini dan memilih 10 peserta per regional untuk mengikuti bootcamp tingkat area berdasarkan skor tertinggi dan waktu tercepat.

Di tahap bootcamp area peserta akan mengikuti pelatihan komunikasi dan presentasi serta pembekalan tentang industri untuk menghadapi babak kualifikasi yang akan menyaring tiga peserta terbaik di tiap regional untuk berpartisipasi di bootcamp tingkat nasional.

Peserta yang lolos ke tahap bootcamp nasional akan kembali mengikuti berbagai pelatihan dan pembekalan materi. Selepasnya, para peserta akan melakukan presentasi ide di depan panelis yang meliputi pimpinan Telkomsel, pemimpin industri, praktisi, dan tenaga profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini