Sukses

Simak, Ini Manfaat HMS untuk Mencari Aplikasi Favorit

Smartphone dan tablet HUAWEI menjalankan HUAWEI Mobile Service (HMS) dan AppGallery hadir sebagai toko aplikasi untuk mencari beragam aplikasi yang diinginkan konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi smartphone yang kian canggih memudahkan manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik yang berkaitan dengan pekerjaan, pembayaran, belanja, hiburan, hingga hal lainnya. Beragam aplikasi hadir untuk memudahkan khalayak dalam beragam kebutuhan tersebut yang semuanya dapat diakses melalui smartphone. Dan, itu semua ada dalam genggaman, semudah jari menyentuh permukaan layar telepon pintar.

Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia, Fisher Jiang mengatakan bahwa beragam aplikasi top dalam negeri yang sering digunakan sudah hadir di AppGallery.

Kini, smartphone dan tablet HUAWEI menjalankan HUAWEI Mobile Service (HMS) dan AppGallery hadir sebagai toko aplikasi untuk mencari beragam aplikasi yang diinginkan konsumen. Dimulai dari smartphone HUAWEI Mate 30 Series, kemudian kini ada P40, P40 Pro, P40 Pro+ dan nova 7 semuanya menjalankan HMS. 

Ekosistem telah mencapai pertumbuhan pesat secara global. Dengan peluncuran HMS Core 5.0 pada Juni 2020, ekosistem HMS sekarang sepenuhnya membuka kemampuan perangkat lunak dan perangkat keras inti untuk pengembang global, dengan 56 Kit dan lompatan nomor API menjadi 12.981. 

Tercatat pada Agustus 2020, Huawei memiliki lebih dari 700 juta pengguna perangkat. Jumlah pengembang terdaftar di seluruh dunia telah mencapai 1,8 juta. Lebih dari 96.000 aplikasi telah terintegrasi dengan HMS Core, dengan peningkatan 123% year-on-year. 73.000 aplikasi luar negeri telah diluncurkan di AppGallery, menunjukkan pertumbuhan 10 kali dari tahun ke tahunnya.

Sejak peluncuran globalnya pada April 2018, AppGallery tersedia di lebih dari 170 negara, dengan 490 juta pengguna aktif bulanan secara global per Agustus 2020, dan aplikasinya mendapatkan total unduhan sebanyak 261 miliar kali dari Januari 2020 hingga Agustus 2020.

 

Petal Search Widget

HUAWEI pun memiliki Petal Search Widget – Find Apps. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan mengunduh beragam aplikasi yang diinginkan. 

Petal Search Widget – Find Apps adalah merupakan mesin pencari yang berfungsi untuk mencari aplikasi dari berbagai sumber. Mesin pencari aplikasi ini sudah terhubung dengan AppGallery dan penyedia aplikasi dari pihak ketiga. Jadi, bisa dibayangkan seberapa luas jelajah pencarian aplikasi dari widget tersebut.

Perlu diketahui, setiap pembelian HUAWEI P40 Pro+ seharga Rp 18.499.000 akan mendapatkan hadiah langsung tablet HUAWEI MatePad T8 dan HUAWEI Band 3e. Lalu HUAWEI P40 Pro dijual seharga Rp 12.499.000 akan mendapatkan hadiah tablet HUAWEI MatePad T8. Dan, HUAWEI nova 7 seharga Rp 6.899.000, konsumen mendapatkan cashback Rp 900.000. 

Untuk mendapatkan penawaran menarik pada special promo di Oktober ini, dapat langsung mendatangi HUAWEI High-end Experience Store di Jakarta, Serpong, Bandung, Medan, dan Surabaya. Juga Erafone. Kemudian dapat dibeli pada Official Store e-commerce Blili JDID Lazada dan Shopee.

“Ini Adalah penawaran special bagi konsumen tanah air yang menginginkan smartphone HUAWEi dan mendapatkan pengalaman menarik dari perangkat yang menjalankan HUAWEI Mobile Service (HMS),” jelas Fisher.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini