Samsung Bakal Rilis 4 Smartphone Lipat pada 2021

Oleh Andina Librianty pada 15 Des 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 15 Des 2020, 16:30 WIB
Galaxy Z Fold 2
Perbesar
Kamera utama Galaxy Z Fold 2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang menyiapkan smartphone dengan layar lipat baru. Informasi mengenai perangkat tersebut juga sudah banyak beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (15/12/2020), kali ini kembali muncul informasi baru mengenai smartphone tersebut. Berdasarkan laporan dari media Korsel, ETNews, Samsung akan merilis empat smartphone lipat pada 2021.

Masing-masing produk tersebut adalah dua varin Z Fold dan dua model Z Flip.

Samsung disebut akan merilis dua suksesor Galaxy Z Fold2 dengan nama Z Fold3, dan Z Flip3. Namun, penggunaan nama tersebut masih tentatif.

Kedua varian produk itu akan hadir dengan berbagai fitur dan performa berbeda. Semuanya akan mendukung jaringan 5G.

2 dari 3 halaman

Produksi Massal

Galaxy Z Fold 2
Perbesar
Galaxy Z Fold 2, smartphone layar lipat ketiga Samsung sekaligus sebagai penerus Galaxy Fold (Foto: Samsung)

Samsung dilaporkan akan memulai produksi massal keempat seri Galazy Z itu pada periode Agustus 2021.

Samsung kemungkinan akan menghadirkan dukungan S Pen untuk Z Fold3. Aksesoris ini sudah diharapkan oleh banyak konsumen sejak kehadiran Galaxy Fold generasi pertama.

 

3 dari 3 halaman

Rencana 2022

ETNews melaporkan bahwa Samsung kemungkinan berencana merilis smartphone dengan layar yang dapat digulung. Smartphone ini akan hadir pada akhir 2021, atau 2022.

Kompetitor Samsung, yakni LG sudah mendaftarkan merek dagang untuk smartphone gulung miliknya. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai waktu peluncurannya.

Tahun depan akan menjadi momen menarik bagi industri mobile. Salah satunya karena harapan untuk melihat harga smartphone lipat lebih terjangkau daripada saat ini.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓