Sukses

Samsung Bakal Rilis 4 Smartphone Lipat pada 2021

Samsung dilaporkan sedang menyiapkan smartphone dengan layar lipat baru. Informasi mengenai perangkat tersebut juga sudah banyak beredar di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang menyiapkan smartphone dengan layar lipat baru. Informasi mengenai perangkat tersebut juga sudah banyak beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (15/12/2020), kali ini kembali muncul informasi baru mengenai smartphone tersebut. Berdasarkan laporan dari media Korsel, ETNews, Samsung akan merilis empat smartphone lipat pada 2021.

Masing-masing produk tersebut adalah dua varin Z Fold dan dua model Z Flip.

Samsung disebut akan merilis dua suksesor Galaxy Z Fold2 dengan nama Z Fold3, dan Z Flip3. Namun, penggunaan nama tersebut masih tentatif.

Kedua varian produk itu akan hadir dengan berbagai fitur dan performa berbeda. Semuanya akan mendukung jaringan 5G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produksi Massal

Samsung dilaporkan akan memulai produksi massal keempat seri Galazy Z itu pada periode Agustus 2021.

Samsung kemungkinan akan menghadirkan dukungan S Pen untuk Z Fold3. Aksesoris ini sudah diharapkan oleh banyak konsumen sejak kehadiran Galaxy Fold generasi pertama.

 

3 dari 3 halaman

Rencana 2022

ETNews melaporkan bahwa Samsung kemungkinan berencana merilis smartphone dengan layar yang dapat digulung. Smartphone ini akan hadir pada akhir 2021, atau 2022.

Kompetitor Samsung, yakni LG sudah mendaftarkan merek dagang untuk smartphone gulung miliknya. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai waktu peluncurannya.

Tahun depan akan menjadi momen menarik bagi industri mobile. Salah satunya karena harapan untuk melihat harga smartphone lipat lebih terjangkau daripada saat ini.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.