Sukses

Layanan Google Down Massal

Layanan Google Down secara massal di banyak negara.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Google down secara massal di banyak negara. Menurut pantauan Downdetector.com, banyak pengguna yang menuliskan keluhannya di kolom pelaporan seperti tampak di bawah ini.

Netizen Keluhkan Google Down. Kredit: Downdetector.comNetizen Keluhkan Gmail Down. Kredit: Downdetector.comNetizen Keluhkan YouTube Down. Kredit: Downdetector.com

Khusus Gmail, kami masih dapat mengakses layanan email dari Google tersebut di aplikasi smartphone, tetapi ia sama sekali tidak berfungsi di browser. Akun Gmail kami otomatis logout dan saat kami mencoba untuk login kembali, kami tidak berhasil.

Saat ini kami masih berupaya untuk mencari informasi penyebab mengapa layanan Google down massal. 

YouTube Down

Ketika membuka laman youtube.com, laman ini tidak bisa memuat dan hanya menampilkan gambar kera dengan tulisan "Something went wrong.."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi juga bermasalah

Sementara ketika membuka aplikasi, YouTube juga menampilkan laman blank dengan keterangan "You're offline". Pengguna disarankan untuk menonton video yang telah diunduh.

Pantauan Liputan6.com di website Down Detector, memang ada banyak keluhan mengenai YouTube.

Live outage YouTube menunjukkan tumbangnya YouTube terjadi di berbagai tempat. Mulai dari Indonesia, Jepang, Filipina, Australia, Singapura, Malaysia, India dan sekitarnya, negara-negara Eropa, Amerika Serikat, hingga Amerika Selatan.

(Why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.