Sukses

YouTube Down, Perusahaan Langsung Lakukan Perbaikan

Layanan berbagi video YouTube down, pihak YouTube pun mengatakan tim mengetahui masalah ini dan tengah melakukan perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - YouTube down pada Senin (14/12/2020). Tidak hanya di Indonesia, layanan YouTube error juga terjadi di seluruh dunia.

Pihak YouTube pun buru-buru memberikan jawaban atas layanan YouTube yang tidak bisa diakses sama sekali, baik di PC maupun smartphone.

Melalui akun Twitter @TeamYoutube yang kemudian di-Retweet oleh akun resmi @YouTube, layanan berbagi video milik Google ini memberikan tanggapan.

"Kami menyadari banyak di antara kalian (pengguna) yang mengalami masalah ketika mengakses YouTube sekarang. Tim kami memahami hal ini dan berupaya untuk memperbaikinya," kata YouTube melalui cuitannya.

Lebih lanjut disebutkan pula, pihak YouTube akan segera memberikan update jika ada informasi terbaru mengenai layanan mereka yang tengah down.

Sayangnya tidak disebutkan penyebab tumbangnya layanan YouTube hingga skala global ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Down Tak Bisa Diakses Sama Sekali

Sebelumnya, layanan berbagi video YouTube down, Senin (14/12/2020) sore. Akibatnya, layanan YouTube tak bisa diakses sama sekali baik melalui PC maupun smartphone

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, ketika membuka laman youtube.com, laman ini tidak bisa loading dan hanya menampilkan gambar kera dengan tulisan "Something went wrong.."

Sementara ketika membuka aplikasi, YouTube juga menampilkan laman blank dengan keterangan "You're offline". Pengguna disarankan untuk menonton video yang telah diunduh.

Pantauan di website Down Detector, memang ada banyak keluhan mengenai YouTube.

3 dari 3 halaman

Terjadi di Banyak Negara

Adapun keluhan yang dilaporkan melibatkan masalah pada website (49 persen), kesulitan dalam menonton video (45 persen), hingga kesulitan login (4 persen).

Live outage YouTube menunjukkan tumbangnya YouTube terjadi di berbagai tempat. Mulai dari Indonesia, Jepang, Filipina, Australia, Singapura, Malaysia, India dan sekitarnya, negara-negara Eropa, Amerika Serikat, hingga Amerika Selatan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.