Sukses

YouTube Down, Layanan Tak Bisa Diakses Sama Sekali

Layanan YouTube down, tidak dapat diakses sama sekali di PC maupun smartphone.

 

Liputan6.com, Jakarta - Layanan berbagi video YouTube down, Senin (14/12/2020) sore. Akibatnya, layanan YouTube tak bisa diakses sama sekali baik melalui PC maupun smartphone

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, ketika membuka laman youtube.com, laman ini tidak bisa loading dan hanya menampilkan gambar kera dengan tulisan "Something went wrong.."

Sementara ketika membuka aplikasi, YouTube juga menampilkan laman blank dengan keterangan "You're offline". Pengguna disarankan untuk menonton video yang telah diunduh.

Pantauan Liputan6.com di website Down Detector, memang ada banyak keluhan mengenai YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Diakses

"Problems at YouTube," demikian tulis laman Down Detector mengenai keterangan status online YouTube.

Layanan berbagi video ini dikeluhkan tak bisa diakses sebanyak lebih dari 85 ribu kali. Keluhan pun terjadi selama beberapa menit terakhir.

3 dari 3 halaman

Keluhan di Seluruh Dunia

Adapun keluhan yang dilaporkan melibatkan masalah pada website (49 persen), kesulitan dalam menonton video (45 persen), hingga kesulitan login (4 persen).

Live outage YouTube menunjukkan tumbangnya YouTube terjadi di berbagai tempat. Mulai dari Indonesia, Jepang, Filipina, Australia, Singapura, Malaysia, India dan sekitarnya, negara-negara Eropa, Amerika Serikat, hingga Amerika Selatan.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini