Sukses

Oppo Akhirnya Ungkap Kemampuan yang Ada di Find X3

Oppo baru saja mengungkap salah satu kemampuan yang akan hadir di Find X3.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya mengumumkan salah satu kemampuan yang ada seri Find X3. Sebagai informasi, Find X3 merupakan smartphone flagship besutan Oppo yang akan rilis pada 2021.

Adapun kemampuan yang dimaksud hadir diOppo Find X3 adalah Full-path Color Management System. Sistem manajemen warna ini merupakan yang pertama di Android dengan dukungan penuh gamut warna DCI-P3 dan kedalaman warna 10-bit.

Sistem ini akan digunakan untuk proses pengambilan, penyimpanan, dan tampilan gambar maupun video. Nantinya, ssitem ini akan memberikan pengalaman menonton yang luar biasa dengan reproduksi warna otentik dan akurat.

“Tim R&D Oppo telah  mengembangkan Full-path Color Management System yang merupakan fungsi fundamental dalam tingkat sistem. Kini Oppo telah mencapai standar baru di mana setiap layar dapat menampilkan warna yang sama demi memastikan akurasi dan ketepatan,” tutur Chief Creative Officer, Oppo Indonesia, Patrick Owen, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (12/12/2020).

Lebih lanjut Owen menuturkan, sistem baru ini dikembangkan dengan cermat untuk mendukung pengambilan gambar 10bit dan format HEIF. Sistem ini juga mampu menghasilkan gamut warna lebih luas dan akurasi warna lebih baik diOppo Find X3, tanpa mengompres resolusi visual pada saat dibagi di media sosial.

“Kami ingin memberikan pengalaman warna yang mulus dan sistematis kepada pengguna untuk menjelajah, mengabadikan, dan mengekspresikan diri mereka sepenuhnya,” tutur Owen melanjutkan. Terlebih, tren ke depan memang akan fokus pada gamur warna yang lebar dan kedalaman warna tinggi

Owen menuturkan, sistem ini merupakan solusi end-to-end yang mendukung segala aspek mulai dari proses pengambilan gambar, komputasi, encoding, penyimpanan, decoding, dan akhirnya menampilkan gambar yang mendukung format HEIF dengan kedalaman warna 10bit dan gamut warna lebar P3.

“Melalui manajemen warna kami yang otentik, akurat, dan individual, OPPO Find X3 menawarkan cara yang intuitif bagi pengguna untuk berpetualang dan mengabadikan kehidupan dengan penuh warna,” tutur Owen mengakhiri pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Find X3 Bakal Dilengkapi Snapdragon 888

Sebagai informasi, Oppo sedang menyiapkan flagship smartphone terbarunya. Perangkat tersebut adalah Oppo Find X3.

Dilansir GSM Arena, Kamis (3/12/2020), seri Oppo Find X3 akan hadir dengan chipset Snapdragon 888. Seri smartphone ini akan meluncur dalam dua varian yaitu Find X3 dan Find X3 Pro.

Sejauh ini belum ada bocoran dari Oppo mengenai spesifikasi Find X3. Informasi yang diketahui hanya Snapdragon 888 dan peluncurannya pada periode kuartal I 2021.

Seri Oppo Find X3 ini merupakan suksesor X2. Smartphone tersebut sebelumnya juga hadir dalam varian Find X2 dan X2 Pro.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Konfirmasi Mi 11 Bakal Pakai Snapdragon 888

Qualcomm sudah mengumumkan chipset flagship terbaru, Snapdragon 888. Vendor lain yang sudah memastikan akan menggunakan chipset Qualcomm tersebut adalah Xiaomi.

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan hal tersebut di dalam acara Snapdragon Tech Summit Digital pada Selasa (1/12/2020). Flagship Xiaomi yakni Mi 11 yang akan dirilis pada awal 2021 dipastikan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 888.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini