Sukses

Informasi Soal Debut Samsung Galaxy S21 Terungkap

Informasi mengenai jadwal peluncuran Samsung Galaxy S21 akhirnya berhasil diketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai jadwal peluncuran Samsung Galaxy S21 akhirnya terungkap. Kabar ini diketahui dari toko resmi terbesar Samsung yang ada di India kepada Android Authority.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (11/12/2020), lini Galaxy S21 dilaporkan akan memulai debutnya secara global pada 14 Januari 2021. Lalu penjualan perangkat ini akan diimulai seminggu setelah peluncuran global.

Selain jadwal peluncuran, informasi yang diungkap mengenai spesifikasi smartphone ini. Trio Galaxy S21 akan dipersenjatai chipset Exynos 2100.

Sementara untuk departemen kamera, Galaxy S21 Ultra disebut akan memiliki lensa utama beresolusi 108MP. Bersama dengan lensa itu, ada lensa 10MP, lensa dengan kemampuan 10X optical zoom, dan lensa keempat yang belum diungkap.

Adapun untuk warna, Galaxy S21 disebut akan hadir dengan opsi warna gray, pink, purple, dan white, sedangkan Galaxy S21 Plus memiliki warna pink, purple, silver, dan black.

Lalu Galaxy S21 Ultra akan meluncur dengan warna black dan silver. Untuk diketahui, bocoran soal Galaxy S21 memang sudah cukup banyak beredar di internet.

Salah satunya adalah laporan dari Ice Universe yang menyebut lini smartphone premium ini akan memiliki pemindai sidik jari baru. Jadi, sensor di bawah layar akan bekerja lebih cepat dan memiliki ukuran lebih besar dari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teaser Resmi Seri Galaxy S21 Beredar

Lebih lanjut, Android Police sebelumnya mendapatkan video teaser resmi seri Galaxy S21. Berdasarkan salah satu video pendek itu, Galaxy S21 5G tampak dibalut warna Phantom Violet.

Pada bagian depan Galaxy S21 5G terdapat layar datar dengan lubang kamera di bagian tengah atas, serta bezel tipis. Selain itu juga ada tiga kamera belakang Galaxy S21 5G dengan masing-masing 12MP sensor utama, 12MP ultrawide, dan 64MP telephoto.

Sementara itu, Galaxy S21 Plus 5G terlihat mirip dengan Galaxy S21 5G. Warna, desain keseluruhan, dan pengaturan kamera seperti yang dimiliki Galaxy S21. Perbedaanya kemungkinan pada ukuran layar dan kapasitas baterai.

3 dari 3 halaman

Galaxy S21 Ultra

Smartphone ini memiliki desain layar melengkung, tidak seperti varian Galaxy S21 lain.

Terdapat empat kamera belakang yaitu 10MP dengan 10x super-telephoto zoom, 108MP sensor utama, 12MP ultrawide, dan 10MP dengan 3x telephoto. Selain itu juga terdapat sistem laser autofocus di bagian atas, menggantikan sensor TOF yang ada pada S20 Ultra.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.