Sukses

DANA Siap Akomodasi Pencairan Insentif Program Kartu Prakerja Mulai Desember Ini

Dompet digital DANA siap mengakomodasi pencairan dana insentif program Kartu Prakerja mulai bulan ini

Liputan6.com, Jakarta - Dompet digital DANA siap mengakomodasi pencairan dana insentif program Kartu Prakerja mulai bulan Desember ini. Hal ini merupakan tindak lanjut atas penunjukan DANA sebagai salah satu mitra pemerintah dalam penyaluran dana insentif tersebut.

"Sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial, DANA sangat mendukung dan senang bisa berpartisipasi sebagai mitra penyalur dana insentif Kartu Prakerja," ujar Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder di DANA.

DANA, kata Vincent, menegaskan komitmennya dalam menjawab kepercayaan pemerintah dengan menghadirkan teknologi yang mudah diakses dan digunakan, praktis, serta terjamin dalam hal keamanan.

"Mulai bulan ini, DANA sudah bisa digunakan oleh peserta program Kartu Parkerja untuk mencairkan dana insentif mereka," tutur Vincent.

Para peserta program Kartu Prakerja juga bisa memaksimalkan sejumlah manfaat apabila menggunakan DANA. Misalnya, mengecek insentif di Riwayat Transaksi dengan nama Top Up Agent.

Peserta juga bisa melakukan transfer uang insentif yang diterima ke rekening bank tanpa biaya. Di samping itu, saldo DANA juga bisa dipakai untuk berbagai keperluan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara pencairan di DANA

Cara penggunaan Kartu Prakerja dengan DANA cukup mudah. Pertama, peserta bisa masuk langsung ke laman resmi Kartu Parkerja dan pilih sambung rekening.

Selanjutnya, pilih dan ketuk DANA untuk menyambungkan. Konfirmasi nomor ponsel dan masukan pin DANA. Insentif akan dikirimkan setelah peserta menyelesaikan program pelatihan.

Untuk memastikan seluruh peserta program Kartu Prakerja bisa melakukan pencairan dengan lancar dan tepat waktu, DANA memberlakukan prosedur internal ketat dalam pendistribusian dana insentif.

Pertama, melakukan verifikasi dan penyamaan data penerima program yang terdaftar di DANA dengan yang terdaftar di pemerintah. Apabila ada ketidaksesuaian data, proses disbursement tidak akan dapat dilakukan.

3 dari 3 halaman

Realtime

DANA juga menjamin proses penyaluran dana insentif Kartu Prakerja dapat dilakukan secara realtime. DANA juga akan memberikan notifikasi kepada para pengguna.

Ada dua notifikasi berbeda yang akan diterima pengguna, yaitu ketika lolos tahap verifikasi dan saat dana insentif dari program Kartu Prakerja diterima.

"Jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA, termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, selalu menjadi prioritas utama kami. DANA memiliki fitur-fitur yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang solid serta Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia," tutur Vincent.

Selain itu, dia juga menegaskan DANA telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan verifikasi penerima insentif sekaligus mencegah penyalahgunaan data.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini