Sukses

Resso Tawarkan Harga Khusus, Akses Premium Hanya Rp 5.000

Resso baru saja mengumumkan harga khusus untuk paket premium usai terpilih sebagai salah satu aplikasi terbaik di Play Store untuk 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Resso baru saja terpilih sebagai salah satu aplikasi terbaik di Play Store untuk 2020. Menyusul keberhasilan tersebut, Resso menawarkan promo spesial untuk para penggunanya.

Lewat promo khusus ini, para pengguna dapat berlangganan paket premium Resso selama tiga bulan hanya dengan Rp 4.999. Paket khusus sekaligus bentuk terima kasih perusahaan pada para pelanggan.

"Musik telah memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi banyak orang dan kami senang dapat menjadi salah satu bagiannya dengan membawa sesuatu yang baru bagi industri musik Indonesia," tutur Country Director Resso Indonesia, Tricia Dizon dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (10/12/2020).

Kehadiran paket promosi ini tidak lepas dari pengguna aplikasi streaming musik yang terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. Statista memperkirakan penetrasi pengguna aplikasi streaming musik mencapai 4,8 persen di 2020 dan 5,5 persen di tahun depan.

Berdasarkan data itu, usia milenial ternyata mendominasi pangsa pengguna dengan persentase 38 persen dan Gen Z sekitar 22,6 persen. Hal ini menunjukkan pengguna generasi muda akan terus bertambah, sedangkan paket premium yang ada saat ini masih terbilang mahal, khususnya untuk para pelajar.

Oleh sebab itu, lewat paket khusus ini, pengguna yang baru pertama kali memakai Resso bisa merasakan berbagi fitur yang ada di aplikasi. Mereka kini bisa merasakan fitur play on demand dan unlimited skip dengan harga jauh lebih murah dari biasanya.

"Musik diciptakan bagi setiap manusia dan kami berharap melalui program ini kami dapat membantu para pengguna untuk terus mendapatkan akses pada lagu dan musisi yang mereka sukai," tutur Tricia menutup pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Aplikasi Resso di Indonesia

Akhir tahun lalu, Bytedance sebagai pengembang TikTok diketahui tengah menguji coba aplikasi streaming musik yang diberi nama Resso. Setelah menjalani uji coba, aplikasi tersebut kini resmi meluncur di Indonesia.

Resso sendiri diklaim sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia. Disebut aplikasi streaming musik sosial, sebab menawarkan pengalaman baru bagi pengguna untuk tidak sekadar mendengarkan lagu.

Jadi, social sharing menjadi inti dari pengalaman yang ditawarkan oleh Resso. Hal itu dapat dilihat dari fitur berbagi lirik dan kemampuan mengekspresikan diri lewat konten yang dibuat oleh pengguna (user generated content).

"Resso diciptakan untuk merevolusi cara kita mendengarkan musik dengan mendekatkan jarak antara streaming musik dengan interaksi antar pendengar. Dengan meluncur di Indonesia, kami ingin menjadi sarana bagi pengguna mengekspresikan dirinya dan terhubung dengan orang lain yang sepaham lewat musik," tutur Country Manager Resso Indonesia Tricia Dizon dalam keterangan resmi, Kamis (12/3/2020).

Menurut Tricia, kehadiran aplikasi ini membuat penikmat musik di Indonesia dapat memasuki era baru dalam mendengarkan musik yang belum pernah ada sebelumnya. Terlebih, Resso mendorong penikmat musik untuk mengekspresikan diri lewat cara yang menarik dan interaktif.

Tampilan aplikasi ini juga dirancang untuk memberikan interaksi langsung pada setiap pengguna dan memudahkan mereka menemukan musik baru. Saat aplikasi dibuka, pengguna akan disuguhkan format scroll tanpa batas untuk memilih dan mendengarkan lagu.

Resso sudah dapat diunduh secara gratis, baik di Google Play Store dan App Store. Untuk layanan berbayar dengan fitur download, unlimited skips, dan audio berkualitas tinggi dengan biaya Rp 49.000 untuk Android dan Rp 59.000 di iOS.

3 dari 3 halaman

Fitur Resso

Mengingat Resso menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang berbeda, aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan penggunanya berinteraksi dengan orang lain. Untuk mengetahui deretan fitur yang ada di aplikasi ini, berikut ada daftar lengkapnya.

- Vibes: Fitur ini memungkinkan pengguna mengekspresikan dirinya secara bebas dan unik melalui video, gif, atau gambar yang dapat dibagikan bersama lirik sebuah lagu.

- Comment: Sesuai namanya, fitur ini memberikan kesempatan pengguna untuk berinteraksi dengan orang lain yang memiliki selera musik senada.

- Lyric Quotes: Kehadiran fitur ini mempermudah pengguna untuk memilih dan membagikan lirik favorit, misalnya lagu favorit atau lagu yang menggambarkan suasana hati.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini