Sukses

Apple Music Hadir untuk Perangkat dengan Google Assistant

Google akhirnya merilis dukungan Apple Music untuk perangkat dengan Google Assistant.

Liputan6.com, Jakarta - Google akhirnya merilis dukungan Apple Music untuk perangkat dengan Google Assistant. Perangkat ini termasuk semua smart speaker Google Home dan Nest dari Google, serta manufaktur lain.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (8/12/2020), para pelanggan Apple Music akan bisa menghubungkan akun mereka dengan perangkat Google Assistant tersebut melalui aplikasi Google Home pada ponsel.

Setelah itu, penguna bisa menggunakan suara untuk memutar musik apa pun di Apple Music. Hal ini juga termasuk daftar putar atau lagu favorit yang telah dihubungkan dengan akun Apple Music.

Apple Music meluncur untuk Nest dan perangkat dengan Google Assistant lain di AS, Inggris, Prancis, Jerman, dan Jepang, mulai 7 Desember 2020. Belum ada informasi mengenai peluncuran di wilayah-wilayah lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Google Hentikan Dukungan Group Video Call di Hangouts

Lebih lanjut, Ubergizmo pada bulan lalu melaporkan bahwa Google mematikan fitur group video call pada Hangouts. Para pengguna yang ingin melakukan panggilan grup pun diarahkan ke Google Meet.

Para pengguna Google Hangouts yang membuka aplikasi, akan disambut dengan pesan pemberitahuan. Isinya adalah panggilan video grup harus dilakukan melalui Google Meet.

3 dari 3 halaman

Keunggulan Google Meet

Google sebelumnya juga menyoroti berbagai kemampuan Google Meet yang tak ada di Hangouts, seperti kehadiran live caption dan screen sharing.

Tak heran kalau Google mulai mengarahkan pengguna Hangouts ke Meet. Pasalnya, perusahaan memang berusaha untuk mematikan operasional Hangouts pada akhirnya.

Google sebelumnya juga menyatakan akan menutup layanan Hangouts pada paruh pertama 2021.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini