Sukses

Oppo Patenkan Smartphone Layar Lipat Mirip Galaxy Z Flip, Tapi...

Oppo disebut-sebut sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel layar lipat serupa dengan Galaxy Z Flip dan Razr (2020).

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola Razr (2020) adalah dua smartphone dengan layar lipat vertikal yang sudah dijual di pasaran.

Walau masih memiliki pasar pengguna yang terbatas, Oppo disebut sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel layar lipat serupa dengan Galaxy Z Flip dan Razr (2020).

Hal ini terungkap oleh gambar paten yang Oppo daftarkan di World Intellectual Property Organization (WIPO), dan disetujui serta dipublikasi pada 3 September 2020.

Berdasarkan dokumen, smartphone layar lipat Oppo tersebut memiliki engsel yang dapat berputar sehingga memungkinkan ponsel diposisikan pada empat sudut yang berbeda.

Paten smartphone layar lipat Oppo. (Doc: LetsGoDigital)

Dari gambar render yang dibuat LetsGoDigital, Selasa (8/12/2020), ponsel layar lipat milik Oppo ini tidak memiliki layar kedua yang terpasang di kover depan smartphone, seperti Galaxy Z Flip atau Razr (2020).

Ini berarti, saat ponsel dilipat pengguna tidak dapat melihat siapa yang menelepon atau notifikasi. Sedangkan kamera selfie ponsel Oppo itu tetap terpasang di bagian tengah layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konfigurasi Kamera

Oppo resmi luncurkan duo Find X2 Pro dan Find X2 di Jakarta, Jumat (6/3/2020). (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Lebih lanjut, foto render perangkat Oppo tersebut juga memperlihatkan pengaturan tiga kamera belakang walau tidak muncul di paten.

Berhubung Galaxy Z Flip dan Motorola Razr (2020) tampil dengan dua kamera dan satu kamera berurutan, wajar bila Oppo bakal memasang lebih banyak dari kedua perusahaan itu.

Perlu diingat, paten ini bukan ponsel buatan perusahaan asal Tiongkok tersebut akan masuk produksi atau meluncur di pasaran dalam waktu dekat ini.

3 dari 4 halaman

Oppo Reno5 Bakal Resmi Hadir di Indonesia

Oppo Reno5 dipastikan hadir untuk pasar Indonesia, yang terungkap setelah smartphone anyar dari perusahaan itu mengantongi sertifikat POSTEL dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika dan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Namun, detail informasi mengenai smartphone ini belum diketahui. Terlebih, Oppo sendiri belum banyak mengungkap informasi tentang penerus Reno4 ini.

Satu-satunya informasi yang bisa diperoleh berasal dari bocoran foto yang diduga kuat sebagai Oppo Reno5. Berdasarkan bocoran gambar tersebut, smartphone ini akan hadir dengan empat kamera belakang, dan bakal menjalankan ColorOS 11 berbasis Android 11.

(Ysl/Why)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini