NXL Ligagame Juarai Valorant First Strike: Indonesia

Oleh Yuslianson pada 07 Des 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2020, 18:00 WIB
Valorant
Perbesar
Valorant. (Doc: Riot Games)

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports bertajuk Valorant First Strike: Indonesia resmi berakhir pada 6 Desember 2020, dengan NXL Ligagame keluar sebagai juaranya.

Dari 16 tim terbaik Indonesia yang bertanding, babak Grand Final yang diselenggarakan secara online ini mempertemukan Alter Ego Esports dengan NXL Ligagame.

Mengusung sistem pertandingan Best of 5, tim NXL Ligagame berhasil memenangkan dua ronde awal saat di peta Haven dan Ascent. Namun, tim Alter Ego Esports berhasil mengejar ketertinggalan mereka di ronde tiga dan empat.

Berlangsung ketat, tim NXL Ligagame berhasil memenangkan permainan di peta terakhir di gim Valorant, yakni Split dengan skor akhir 3-2.

Dengan kemenangan ini, tim NXL Ligagame tampil sebagai juara pertama dalam turnamen resmi pertama Riot Games di Indonesia, Valorant First Strike: Indonesia.

NXL Ligagame juarai Valorant First Strike: Indonesia. (Doc: Riot Games)

Atas kemenangan ini, tim esports NXL Ligagame juga berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 60 juta.

“Dengan diselenggarakannya turnamen Valorant First Strike: Indonesia, membuktikan ekosistem dan komunitas gim FPS (first person shooter) masih membara dan eksis sampai pada saat ini," ungkap Edwin, VP Business Development One Up, dalam keterangan resminya, Senin (7/12/2020).

"Kami juga sangat bangga, bersama dengan Riot Games, telah membawa standar turnamen esports baru yang lebih tinggi, khususnya di Indonesia.”

 

2 dari 4 halaman

Posisi Kedua dan Ketiga

Riot Games resmi luncurkan Valorant. (Doc: Riot Games)

Lebih lanjut, tim Alter Ego Esports harus puas tampil sebagai runner up dan membawa hadiah uang sebesar Rp 20 juta.

Posisi ketiga, Morph Team membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 10 juta dan tim BOOM Esports membawa pulang Rp 7,5 juta sebagai juara keempat.

Tidak hanya itu, FL1PZJDER dari tim NXL Ligagame berhak mendapatkan hadiah uang Rp 2,5 juta sebagai Sang Pemusnah atau Terminator Kill sebanyak 173 kills selama pertandingan turnamen Valorant First Strike: Indonesia berlangsung.

 

3 dari 4 halaman

Valorant First Strike: Indonesia

Valorant. (Doc: Riot Games)

Informasi, turnamen Valorant First Strike: Indonesia merupakan turnamen kick off dibawah bendera kerja sama One Up dan Riot Games di Indonesia.

Turnamen ini juga diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Riot Games yang dilakukan secara serentak di regional Asia Tenggara.

(Ysl/Why)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by