Sukses

Oscar Isaac Terpilih Perankan Solid Snake di Film Adaptasi Metal Gear Solid

Bintang Star Wars, Oscar Isaac dilaporkan akan berperan menjadi karakter Solid Snake di film adaptasi Metal Gear Solid.

Liputan6.com, Jakarta - Proses penggarapan film adaptasi dari gim Metal Gear Solid dipastikan telah memasuki babak baru. Alasannya, seperti dilaporkan Deadline, salah satu pemeran utama dalam film Metal Gear Solid sudah diketahui.

Dikutip dari The Verge, Senin (7/12/2020), aktor Oscar Isaac telah diumumkan akan memerankan karakter Solid Snake di film ini nantinya. Sosok Oscar sendiri dikenal sebagai pemeran Poe Dameron di trilogi Star Wars terbaru.

Terpilihnya Oscar terbilang unik, sebab dia sempat mengungkap ke publik soal dirinya tertarik memerankan Solid Snake dalam sebuah wawancara tahun lalu.

Ketika itu, sutradara film adaptasi Metal Gear Solid, Jordan Vogt-Roberts memang sempat mengatakan kesempatan itu terbuka bagi Oscar. Dan, hal itu kini benar-benar terjadi. 

Namun selain informasi mengenai partisipasi Oscar Isaac dalam film ini, informasi mengenai film adaptasi ini masih belum banyak diketahui. Sejumlah informasi hanya menyebut film ini masih dalam tahap pengembangan.

Jadwal produksi film ini juga belum diketahui, sehingga besar kemungkinan film ini tidak akan rilis dalam waktu dekat. Sebagai informasi, film adaptasi Metal Gear Solid sendiri sebenarnya sudah terdengar sejak lama.

Sang kreator gim ini, Hideo Kojima, bahkan sudah mengungkapkan rencana adaptasi film ini pada 2006. Hanya memang, sama seperti film adaptasi gim lain, realisasi proyek tersebut memakan waktu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gamer Disabilitas Ini Pakai Lengan Bionik yang Terinspirasi dari Metal Gear Solid

Di sisi lain, seorang pria yang lahir tanpa lengan menggunakan lengan bionik canggih yang terinspirasi dari video gim Metal Gear Solid.

Daniel Melville, 29, dari Reading (kota kecil di Inggris) saat ini menggunakan lengan bionik 'Venom Snake' Metal Gear Solid dari Konami Digital Entertainment.

Ya, perangkat itu dirancang oleh raksasa gim asal Jepang tersebut bersama Open Bionics. Ini diklaim sebagai lengan bionik multi-grip paling terjangkau di dunia.

Melville mengungkapkan lengan bionik ini sangat luar biasa, dan merupakan alat bantu yang diidamkan selama ini. Demikian sebagaimana dilansir Mirror, Jumat (13/11/2020).

"Saya adalah seorang gamer yang sangat menyukai Metal Gear Solid. Memiliki lengan Snake di kehidupan nyata adalah hal yang gila," ujarnya.

Venom Snake sendiri adalah karakter protagonis dari Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, yang kehilangan lengannya dalam ledakan.

Ia memakai lengan bionik merah dan hitam yang ikonik, lengkap dengan misil dan gadget yang dapat dilepas.

3 dari 3 halaman

Minus Senjata

Meskipun lengan bionik itu sangat mirip dengan Venom Snake, versi yang dikenakan Melville tidak dilengkapi dengan senjata apa pun.

Takayuki Kubo, Presiden Konagi Digital Entertainment, mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Open Bionics, yang menjadi salah satu pemimpin industri robotika.

"Kami sangat senang melihat estetika Metal Gear yang ikonik dari Venom Snake dan lengan bioniknya keluar dari layar dan menjadi hidup. Ini perpaduan dinamis antara teknologi dan desain yang mengubah kehidupan disabilitas di seluruh dunia," tutur Kubo.

Menurut Open Bionics, lengan Venom Snake telah menjadi salah satu cover design yang paling banyak diminta untuk Hero Arm.

Samantha Payne, COO dan salah satu pendiri Open Bionics, mengatakan perusahaan senang menawarkan solusi ini kepada pengguna dan berterima kasih kepada Konami karena telah bekerja sama untuk mewujudkannya.

"Kolaborasi ini lahir dari rasa saling menghargai seni, sains, dan teknologi. Benar-benar senang melihat karya teknik dan seni ini memengaruhi kehidupan seseorang," ucapnya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan Hero Arm ini dapat mendaftarkan diri di situs resmi Open Bionics. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini