Sukses

Jadi Tersangka Korupsi, Mensos Juliari Batubara Kunci Akun Instagram dan Twitter

Mensos Juliari Batubara mengunci akun Instagram dan Twitter-nya setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi bansos Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial/Mensos Juliari Batubara resmi ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi bansos Covid-19. Kini, akun Instagram dan Twitter Mensos Juliari Batubara pun digembok alias di-setting menjadi privat.

Tidak butuh waktu lama sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi bansos Covid-19, topik mengenai Mensos Juliari Batubara langsung menjadi trending topic di Twitter.

Perhatian warganet juga tertuju pada kasus dugaan korupsi bansos Covid-19 yang menyeret nama Mensos Juliari Batubara.

Pantauan Tekno Liputan6.com Minggu (6/12/2020), akun Twitter Mensos Juliari Batubara (@juliaribatubara) memiliki 12.500 pengikut dan mengikuti 196 akun Twitter. Akun ini bergabung di Twitter sejak Oktober 2013.

Akun Instagram Mensos Juliari Batubara (@juliaribatubara) juga dikunci. Akun ini diikuti oleh 105.000 followers, mengikuti 128 akun, dan telah mengunggah 603 unggahan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akun Instagram Kemensos Diserbu Warganet

Tidak hanya itu, akun Instagram Kementerian Sosial (@kemensosri) juga diserang oleh warganet.

Pada foto terakhir yang diunggah akun @kemensosri, yakni foto Mensos Juliari Batubara sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, terdapat lebih dari 1.128 komentar.

Padahal di unggahan-unggahan sebelumnya, jumlah komentar dari pengguna Instagram pada akun ini rata-rata tidak sampai angka 100 komentar.

Sebagian besar warganet berkomentar sinis mengenai dugaan korupsi bansos Covid-19 oleh Mensos Juliari Batubara.

3 dari 3 halaman

Jadi Trending Topic dan Dihujat Warganet

Sebelumnya, topik mengenai dugaan korupsi Mensos Juliari Batubara sempat memuncaki ramai dibicarakan warganet di  Twitter. 

Berita ini pun menjadi perbincangan hangat di Twitter hingga kata Mensos menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.