Sukses

TikTok akan Hadirkan Perekaman Video Berdurasi 3 Menit?

TikTok akan menghadirkan kemampuan perekaman video berdurasi 3 menit di platformnya. TikTok tengah menguji coba fitur baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok diberitakan akan menghadirkan kemampuan perekaman video berdurasi lebih panjang di platformnya.

TikTokingin pengguna bisa merekam video lebih lama, seperti pada YouTube. Dengan begitu, para pembuat konten bisa mengeksplorasi kreativitasnya lebih banyak.

Mengutip laman The Verge, Jumat (4/12/2020), perusahaan kini dilaporkan mulai menggulirkan perekaman video lebih lama, hingga tiga menit di platformnya. Demikian menurut informasi dari konsultan media sosial Matt Navarra.

Melalui tweet-nya di Twitter, Navarra mengunggah screenshot tentang update TikTok yang didapatkannya. Tertulis juga di screenshot tersebut, fitur perekaman lebih panjang ini masih dalam pengujian tahap awal.

"Kamu mendapatkan akses awal untuk mengunggah video berdurasi hingga tiga menit di aplikasi TikTok maupun deskrop. Pastikan aplikasi TikTok kamu up-to-date," tulis TikTok dalam screenshot yang diunggah Navarra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Durasi Video TikTok Kini 1 Menit

Sejauh ini, durasi perekaman video di TikTok maksimal hanya satu menit. Video berdurasi singkat ini terbukti kesuksesannya, lebih panjang dari Vine, namun lebih singkat dari kebanyakan video di YouTube.

Salah satu yang membuat TikTok sukses adalah pengguna ataupun kreator bisa berusaha menemukan cara membuat sesuatu yang lucu dan menarik meski dalam durasi 60 detik.

3 dari 4 halaman

Mungkinkan Orang Lebih Kreatif

Video berurasi tiga menit sendiri terasa seperti miniatur YouTube. Video berdurasi tiga menit juga cukup lama dan diyakini bisa menghadirkan cuplikan video lebih lengkap untuk tips make up ataupun memasak.

Tak hanya TikTok, sebelumnya Twitter juga menghadirkan kemampuan penghitungan karakter lebih banyak yakni 280 karakter, dua kali lipat dibanding jumlah karakter di awal kemunculannya (140 karakter).

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis tentang TikTok:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini