Resmi Merger dengan Krafton, PUBG Corp Ganti Nama

Oleh Yuslianson pada 03 Des 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 08 Des 2020, 17:19 WIB
PUBG
Perbesar
PUBG Mobile resmi sambangi iOS dan Android di dunia. Liputan6.com/ Yuslianson

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Corp akhirnya secara resmi merger dengan perusahaan dibalik kesuksesan gim, seperti Tera—gim online MMO—danPlayerUnknown’s Battlegrounds.

Kabar ini sebetulnya sudah sebulan lalu diumumkan oleh PUBG Corp, dan baru per 2 Desember 2020 proses merger tersebut diberlakukan.

Dengan begini, PUBG Corp akan secara penuh berada di bawah “payung” Krafton dan resmi berganti nama menjadiPUBG Studio, sebagaimana dikutip dari laman web resmi perusahaan, Kamis (3/12/2020).

PUBG Studio berarti akan mengembangkan dan mendukung seluruh produk PUBG di masa mendatang, karena mereka selaku pemegang hak kekayaan intelektual gim PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Ini berarti, PUBG Studios memiliki kebebasan untuk menambahkan “bumbu racikan” mereka sendiri ke dalam gim lain buatannya, khususnya PUBG.

Walau sudah merger, PUBG Studio tetap akan mengembangkan dan mendukung gim PUBG dan PUBG Mobile.

Perusahaan juga saat ini sedang berusaha merambah lini bisnis lain lewat IPPUBG, seperti tempat gelaran esports hingga bisnis hiburan.

2 dari 3 halaman

Rich Brian Kolaborasi dengan PUBG Mobile

Kesuksesan karier bermusiknya di Hollywood mengantarkan Brian berkesempatan berkolaborasi dengan Pharrel Williams, Diplo dan Skrillex. Brian juga akhirnya di kontrak oleh label 88Rising bersama musisi-musisi besar Asia. (Liputan6.com/IG/@brianimanuel)

PUBG Corp dan Tencent mengumumkan kolaborasi terkini mereka dengan rapper kenamaan asal Indonesia, yaitu Rich Brian.

Setelah sebelumnya memeriahkan panggung turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) South East Asia (SEA) Finals Season 2, pelantun Glow Like Dat tersebut akan hadir di dalam gim PUBG Mobile. 

3 dari 3 halaman

Eksklusif di PUBG Mobile

Dalam kolaborasi ini, gamer bisa mendapatkan voice pack Rich Brian dimana dirinya akan mengisi suara di dalam gim PUBG Mobile.

"Tak hanya itu, salah satu single populer Rich Brian yang berjudul Love in My Pocket akan dirilis di dalam gim," tulis PUBG Corp dalam keterangan resminya.

Kenapa pengembang PUBG Mobile memilih berkolaborasi dengan Rich Brian? "Gaya musik Brian dengan beat dan adrenalin tinggi sangat cocok dengan sensasi battle royale di gim PUBG Mobile.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓