Sukses

Spotify Wrapped 2020, Ini Daftar Artis dan Lagu Paling Favorit di Indonesia

Dalam Spotify Wrapped 2020, aplikasi streaming musik ini mengumumkan data seputar artis, album, dan lagu teratas.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Spotify Wrapped 2020, Spotify mengumumkan data seputar artis, album, dan lagu teratas yang menentukan bagaimana 320 juta orang di seluruh dunia mendengarkan serta menemukan konten audio.

Meski sepanjang 2020 kita terpisah begitu lama secara fisik, tahun ini menjadi tahun luar biasa untuk penemuan dan apresiasi terhadap musik lokal di Indonesia.

Menurut laporan Spotify Wrapped 2020 yang kami terima, Rabu (2/12/2020), hal ini terlihat dari para artis lokal yang berada di urutan teratas daftar paling banyak didengarkan (most-streamed) di Spotify.

Dengan musiknya yang khas bernuansakan pop slow-beat dan alunan yang menenangkan, Pamungkas menjadi artis lokal yang paling banyak didengarkan di Indonesia tahun ini.

Albumnya, "Walk The Talk", yang dirilis pada 2018 menjadi album yang paling banyak didengarkan di Indonesia. Selain itu, lagunya yang berjudul 'One Only' juga masuk ke dalam jajaran lima besar lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify di Indonesia.

Menyusul Pamungkas, ada Fiersa Besari lalu Hindia di urutan ketiga dalam jajaran artis lokal yang paling banyak didengarkan tahun ini. Selanjutnya di posisi keempat dan kelima, ada Tulus dan legenda musik Indonesia Glenn Fredly.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu yang Paling Banyak Didengar

Sementara lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia adalah hit dari Mahen berjudul “Pura-Pura Lupa”. Disusul “Someone You Loved” oleh Lewis Capaldi.

Sedangkan lagu ketiga yang paling banyak didengarkan adalah “Secukupnya” dari Hindia yang pernah menduduki peringkat teratas Indonesia Top 50 di Spotify selama empat pekan berturut-turut di awal tahun ini.

Menempati posisi keempat dan kelima adalah “One Only” dari Pamungkas dan “Sunday Best” oleh Surfaces.

 

3 dari 3 halaman

Lagu Lokal yang Paling Banyak Diputar

Menutup daftar lima teratas lagu lokal yang paling banyak diputar adalah “Lebih Dari Egoku” dari Mawar De Jongh serta “Waktu Yang Salah” oleh Fiersa Besari dan Thantri.

Mahen dan Mawar De Jongh merupakan artis yang tergabung dalam Spotify RADAR, sebuah program berskala global untuk artis pendatang baru yang diluncurkan Spotify awal tahun ini.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.