Sukses

Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon 888

Qualcomm mengumumkan chipset terbaru, Snapdragon 888, di Snapdragon Tech Summit 2020. Chipset ini akan memperkuat smartphone flagship pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm mengumumkan chipset terbaru, Snapdragon 888, di Snapdragon Tech Summit 2020. Chipset Qualcomm ini akan memperkuat smartphone flagship baru pada tahun depan.

President Qualcomm, Cristiano Amon, mengungkapkan peran penting platform mobile Qualcomm Snapdragon 8-Series yang diklaim telah membawa pengalaman terdepan untuk perangkat-perangkat generasi selanjutnya.

"Menciptakan pengalaman premium membutuhkan fokus berkelanjutan pada inovasi, komitmen jangka panjang, bahkan pada situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun," kata Cristiano pada Selasa (1/12/2020).

Snapdragon 888 5G dengan Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga, memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWav.

Selain itu juga, Snapdragon 888 5G ini sudah mendukung sub-6 pada seluruh pita-pita besar di dunia, 5G carrier aggregation, dan multi-SIM global.

Selain peningkatan 5G, Qualcomm juga melengkapi Snadpragon 888 dengan AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexago. Teknologi ini menjanjikan lompatan besar untuk AI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Lain

Snapdragon Elite Gaming generasi ketiga pada Snapdragon 888 membawa peningkatan paling signifikan dari Qualcomm Technologies pada performa GPU Adreno.

Chipset baru ini pun disebut akan membawa peningkatan signifikan untuk komputasi fotografi, dan mengubah smartphone menjadi kamera berkualitas profesional berkat kecepatan gigapiksel yang ditingkatkan.

Pengguna akan dapat menangkap foto dan video pada 2,7 gigapiksel per detik atau sekitar 120 foto pada resolusi 12MP, hingga 35 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Deretan Vendor

Sejumlah vendor sudah dipastikan akan menggunakan Snapdragon 888 untuk flagship smartphone mereka.

Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, dan Motorola merupakan vendor yang memberikan dukungannya untuk Snapdragon 888.

Vendor lain termasuk Nubia, Realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini