Sukses

Begini Cara Setop Berlangganan Layanan di iPhone dan iPad

Berikut ini adalah cara mudah menyetop berlangganan layanan berbayar di iPhone dan iPad.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu sudah berlangganan layanan apa saja di perangkat iPhone dan iPad? Saking banyaknya layanan, terkadang kita suka lupa sudah berlangganan di aplikasi apa saja.

Tentunya, berlangganan layanan seperti Netflix, Spotify, Apple Arcade, dan Apple Music dapat membantu hilangkan suntuk harus tetap di dalam rumah selama pandemi Covid-19 ini.

Pastinya, dari kamu ada yang semakin giat mendaftarkan Apple ID untuk menikmati layanan atau menguji coba gratis sebelum akhirnya memutuskan berlangganan.

Ambil contoh Apple TV Plus, yang memungkinkan kamu mendaftarkan diri, langsung membatalkan langganan berkali-kali selama periode uji coba masih aktif.

Nah, lalu bagaimana bila kamu sudah berlangganan dan ingin menyetop menikmati berbagai layanan berbayar tersebut di iPad atau iPhone?

Sebagaimana dikutip dari 9to5mac, Rabu (2/12/2020), berikut ini adalah cara mudah menyetop berlangganan layanan berbayar di iPhone dan iPad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Pertama

Masuk ke Setting di iPhone dan iPad. (Liputan6.com/ Yuslianson)

- Buka aplikasi Settings di iPhone atau iPad.

- Tap nama kamu di atas.

- Cari dan tap Subscriptions atau Berlangganan. Nanti kamu akan melihat layanan berlanggan apa saja yang aktif, termasuk kapan layanan tersebut akan habis atau selesai, dan biaya berlangganan per bulan atau tahun.

Tap Subscription untuk melihat tenggat waktu berlangganan. (Liputan6.com/ Yuslianson)

- Tap layanan yang diinginkan, dan akan muncul pilihan untuk men-cancel (membatalkan), ubah pengaturan, atau melihat informasi lainnya.

- Kamu juga bisa geser tombol Renewal Receipts ke posisi on/off untuk mendapatkan informasi kapan waktu langganan akan diperbaruhi.

3 dari 3 halaman

Cara Kedua

Cara setop layanan berlangganan di iPad dan iOS. (Liputan6.com/ Yuslianson)

- Buka App Store di iPad dan iPhone, tap gambar profil di kanan atas.

- Tap Subscriptions.

- Kamu akan melihat semua layanan masih aktif atau sudah selesai yang terhubung dengan Apple ID.

- Tap sekali untuk memunculkan opsi cancel, ubah pengaturan, atau melihat informasi lainnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.