Sukses

Top 3 Tekno: Gerhana Bulan Penumbra Sedot Perhatian

Gerhana Bulan Penumbra terjadi saat posisi Bulan-Matahari-Bumi tidak persis sejajar, sehingga Bulan masuk ke bayangan penumbra Bumi.

Liputan6.com, Jakarta - Gerhana Bulan Penumbra yang kembali terjadi pada Senin, 30 November 2020, menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga mengejutkan para pembaca datang dari peretasan akun Instagram milik Jennie Blackpink.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Siap-Siap, Gerhana Bulan Penumbra Terjadi Lagi 30 November 2020

Fenomena Gerhana Bulan Penumbra akan kembali terjadi pada hari ini, 30 November 2020. Gerhana ini terjadi saat posisi Bulan-Matahari-Bumi tidak persis sejajar, sehingga Bulan masuk ke bayangan penumbra Bumi.

Oleh sebab itu, dalam peristiwa ini, Bulan akan terlihat lebih redup dari saat purnama. Lantas, kapan tepatnya peristiwa Gerhana Bulan Penumbra ini terjadi?

Dikutip dari situs BMKG, Senin (30/11/2020), peristiwa ini akan dimulai pada pukul 14:32:21 WIB, 15:32:21 WITA, dan 16:32:21. Lalu untuk puncak gerhana akan terjadi pada 16:42:48 WIB, 17:42:48 WITA, 18:42:48 WIT.

Baca selengkapnya di sini

2. Akun Instagram Jennie Blackpink Diretas Hacker

Jennie Blackpink mengungkapkan bahwa seseorang telah meretas akun Instagram miliknya. Ia mengatakan perlu beberapa bulan untuk bisa kembali mendapatkannya dari hacker.

Mengutip laman Hype, Senin (30/11/2020), selain memiliki akun Instagram resmi @jenniebyrubyjane, Jennie juga punya akun lain yakni @lesyeuxdini.

Akun kedua @lesyeuxdini lebih personal dan berisi hasil-hasil fotografi yang merupakan hobinya.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Akun Instagram Diretas, Warganet Serukan Hargai Privasi Jennie Blackpink

Akun Instagram Jennie Blackpink @lesyeuxdini (akun sekunder miliknya) diretas oleh seseorang. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Jennie Blackpink melalui akun Instagram utamanya @jenniebyrubyjane.

Menurut gadis kelahiran 16 Januari 1996 itu, akun Instagram-nya berhasil diambil kembali setelah beberapa bulan sempat dikuasai hacker. Jennie Blackpink juga meminta orang lain untuk menghargai privasinya.

Informasi tersebut diunggah Jennie Blackpink melalui akun Instagram @jenniebyrubyjane.

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.