Huawei Kembali Buka 2 Toko Resmi di Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 30 Nov 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 30 Nov 2020, 14:30 WIB
Ekosistem Huawei
Perbesar
Ekosistem Huawei; Nova 7, MatePad, dan FreeBuds 3i (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei CBG Indonesia kembali membuka Huawei High-End Experience Store (HES) di Tanah Air. Kali ini, ada dua High-End Experience Store yang dibuka, yakni di Kota Kasablanka dan Mall Kelapa Gading 3.

Bersama dengan dua pembukaan toko baru ini, Huawei juga menghadirkan sejumlah program promosi bagi para konsumen. Promosi ini berlaku untuk sejumlah produk termasuk penawaran flash sale dan bundling.

"Menjawab antusiasme konsumen kami dalam merasakan pengalaman langsung mencoba teknologi teranyar besutan HUAWEI, kami bermitra dengan Erafone untuk menghadirkan dua HES yang berlokasi di Jakarta," tutur Country Director Huawei CBG Indonesia, Fisher Jiang, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (30/11/2020).

Lewat dua HES baru ini, konsumen dapat mempelajari secara lengkap rangkaian produk terbaru dari Huawei. Mulai dari smartphone, laptop, smartwach, hingga beragam perangkat audio terbaru.

Tidak hanya melihat beragam produk Huawei, konsumen juga dapat berkonsultasi untuk menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhannya HES juga menawarkan deretan aksesoris pendukung bagi konsumen, seperti kabel data, charger, dan berbagai kebutuhan lainnya.

"Kami harap HES dapat menjadi one stop gadget shopping destinantion bagi konsumen. Tentu kami juga akan terus berinovasi untuk menjangkau konsumen setia kami di kota-kota lain," tutur Fisher melanjutkan.

Sebagai informasi, saat ini Huawei telah memiliki 12 HES di seluruh Indonesia. HES itu berada di empat kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya.

"Pembukaan dan peresmian 2 outlet HES ini merupakan sebuah selebrasi dari optimisme group kami dalam mengembangkan bisnis ritel. Kondisi bisnis dan perekonomian dipandang banyak pihak sangat menantang, tapi kami tidak berhenti berinovasi dan berekspansi," tutur Vice President Director Erajaya Group, Hasan Aula.

2 dari 3 halaman

Huawei Boyong Watch GT 2 Pro, Smart Eyewear, dan Produk Audio ke Indonesia

Huawei
Perbesar
Perangkat wearable Gentle Monster-Huawei Eyewear II (Foto: Huawei)

Sebelumnya, Huawei meluncurkan 5 produk wearable-nya di Indonesia. Kelima produk tersebut terdiri dari 3 produk audio, satu buah kacamata pintar, dan smartwatch.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, Huawei berupaya memperkuat ekosistem perangkat wearable-nya di Tanah Air.

"Produk kami dikenal karena kualitas terbaik, tetapi kami memahami apa yang dikenakan pengguna merupakan ekspresi dari siapa diri mereka. Oleh karenanya, kami ingin memberikan inovasi teknologi sekaligus pengalaman premium dan stylish," kata Lo Khing Seng dalam peluncuran produk Huawei secara live streaming, Kamis (22/10/2020).

Produk smartwatch yang diboyong adalah Huawei Watch GT 2 Pro sebagai penerus dari Watch GT Pro. Perangkat ini dijual seharga Rp 4,3 juta.

Spesifikasinya antara lain adalah layar Amoled 1,39 inci dengan resolusi layar 454x454 piksel. Layarnya juga didukung dengan fitur auto brightness.

Masih bicara desain, smartwatch ini menggunakan material kaca kuat dan bahan titanium untuk tepiannya. Watch GT 2 Pro juga didukung fitur anti air hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Adapun fitur-fitur yang diboyong meliputi pendeteksi denyut jantung yang akurat (TruSeen 4.0), fitur pengenalan 6 jenis latihan dengan melacak gerakan, pengukuran kadar oksigen dalam darah (SpO2), hingga pelacakan kualitas tidur melalui TruSleep 2.0.

Watch GT 2 Pro juga didukung kemampuan TruRelax yang menganalisa tingkat stres penggunanya melalui pembacaan denyut jantung dan napas secara akurat.

Berbeda dengan jam pintar lainnya, Watch GT 2 Pro memiliki masa pakai baterai hingga 2 minggu dan dilengkapi pengisian daya cepat.

Ketimbang versi sebelumnya, Watch GT 2 Pro didukung pengisian daya nirkabel dengan waktu isi 5 menit untuk pemakaian 10 jam.

3 dari 3 halaman

Kacamata Pintar dan Fashionable

Huawei
Perbesar
Salah satu produk audio Huawei, FreeBuds Pro (Foto: Huawei Indonesia)

Sementara untuk produk eyewear merupakan hasil kolaborasi dengan brand terkemuka Gentle Monster. Huawei menamai produk ini Gentle Monster-Huawei Eyewear II yang tak hanya bisa dipakai sebagai fashion item tetapi juga fungsional untuk berkomunikasi.

Produk premium ini dijual dengan harga Rp 6,3 juta di Indonesia. Perangkat ini menggabungkan fashion dan teknologi. Pasalnya, kacamata ini juga bisa dipakai sebagai perangkat audio untuk menerima telepon ataupun mendengarkan musik.

Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono mengatakan, kacamata ini hadir dengan warna hitam dan mengusung desain klasik namun tetap nyaman dipakai.

Gente Monster-Huawei Eyewear II ini juga didukung material yang nyaman di kulit dan memiliki engsel yang tahan lama.

Kontroler audio ditempatkan pada bagian gagang kacamata yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik, mengatur volume, atau mengganti lagu.

Audio yang keluar dari kacamata ini juga dijamin tidak akan terdengar oleh orang lain. Sehingga panggilan telepon tetap privat. Seperti produk lainnya, eyewear ini juga didukung daya tahan yang tinggi, yakni 5 jam waktu pemakaian.

Adapun masing-masing produk audio yang dihadirkan mulai dari Huawei FreeBuds Pro, FreeBuds Studio, dan FreeLace Pro.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓