Sukses

Spotify Sedang Uji Fitur Story

Fitur story seperti pada Snapchat dan Instagram diminati oleh banyak pengguna media sosial. Layanan streaming musik, Spotify, pun dilaporkan tertarik merilis fitur serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur story seperti pada Snapchat dan Instagram diminati oleh banyak pengguna media sosial. Layanan streaming musik, Spotify, pun dilaporkan tertarik merilis fitur serupa.

Dikutip dari Android Police, Senin (30/11/2020), Spotify disebut telah mulai menguji coba fitur baru tersebut untuk publik. Fitur ini akan menjadi cara eksklusif untuk para artis dan perusahaan terhubung dengan audiens mereka.

YouTube gamer, TmarT, menemukan keberadaan fitur itu ketika mencari musik untuk Natal.

Ia menemukan sebuah petunjuk baru di gambar profil Spotify yang menginformasikan bahwa ia bisa "tap to see the story". Isi story tersebut adalah daftar selebriti yang membagikan lagu-lagu favorit Natal mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Antarmuka

Antarmuka story Spotify disebut mirip dengan fitur serupa di layanan lain.

Bagian atas layar dipisahkan menjadi beberapa bagian untuk menunjukkan segmen yang ada. Pengguna dapat mengetuk bagian kiri atau kanan layar untuk melihatnya secara bergantian.

 

3 dari 3 halaman

Disiapkan Sejak 2019

Spotify dilaporkan sudah menyiapkan fitur story ini sejak tahun lalu. Jane Manchun Wong pada Agustus 2019 pernah mengungkapkannya.

Saat itu, Spotify belum menguji coba fitur tersebut secara publik. Jane harus menggali kode aplikasi Android untuk menemukannya.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini