Sukses

Facebook Bakal Rilis Mata Uang Kripto Libra pada Januari 2021

Facebook dilaporkan sedang bersiap merilis mata uang kripto, Libra, secepatnya apada Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dilaporkan sedang bersiap merilis mata uang kripto, Libra, secepatnya pada Januari 2021. Hal ini disampaikan oleh Financial Times yang mengutip informasi dari tiga orang sumber.

Dilansir dari Reuters, Minggu (29/11/2020), menurut sumber, Libra Association yang akan menerbitkan dan mengatur Libra berencana merilis satu koin digital yang didukung dolar.

Libra yang diumumkan oleh Facebook pada tahun lalu, akan diluncurkan kembali dalam bentuk lebih kecil setelah dikritik regulator dan bank-bank sentral di seluruh dunia.

Mereka menyuarakan kekhawatiran bahwa Libra dapat mengganggu stabilitas keuangan dan mengikis kekuataan arus utama uang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Libra Association

Libra Association sedang mengupayakan persetujuan dari pengawas pasar Swiss untuk mengeluarkan serangkaian stablecoin yang didukung oleh mata uang tradisional individu. Selain itu juga token berdasarkan stablecoin yang dipatok mata uang.

Libra Association berbasis di Jenewa, Swiss. Facebook merupakan salah satu dari 27 anggota asosiasi tersebut.

3 dari 4 halaman

Stablecoin

Stablecoin adalah sebuah koin yang secara khusus diciptakan sebagai kripto anti volatilitas tinggi.

Stablecoin didesain untuk menghindari volatilitas dari mata uang kripto seperti bitcoin. Hal ini membuatnya secara teori akan lebih cocok untuk pembayaran dan transfer uang.

(Din/Why)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini