Sukses

Top 3 Tekno: Platform Pembelajaran Gratis untuk Para Guru Terpopuler

Platform yang dikembangkan oleh guru dan ditujukan bagi kebutuhan guru dari berbagai mata pelajaran menjadi berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Platform yang dikembangkan oleh guru dan ditujukan bagi kebutuhan guru dari berbagai mata pelajaran dan segala jenjang pendidikan menjadi berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (26/11/2020) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari RIP Diego Maradona (#RIPMaradona) yang menjadi trending topic di Twitter, diikuti dengan topik Selamat Jalan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Zenius Luncurkan Platform Manajemen Pembelajaran Gratis untuk Para Guru

Zenius baru saja meluncurkan platform manajemen pembelajaran guru yang diberi nama Zenius untuk Guru.

Menurut edtech startup ini, platform tersebut dikembangkan oleh guru dan ditujukan bagi kebutuhan guru dari berbagai mata pelajaran dan segala jenjang pendidikan. Secara garis besar, platform ini hadir untuk mempermudah pengelolaan aktivitas pembelajaran.

"Sistem ini hadir sebagai platform co-creation untuk membantu guru melakukan pengajaran, membagikan materi pelajaran, memilah dan menugaskan soal, serta mendapatkan analisis hasil pekerjaan siswa," tutur Chief of Teachers Initiative Zenius Education, Amanda P. Witdarmono dalam keterangan resmi.

Baca selengkapnya di sini

2. RIP Diego Maradona Jadi Trending Topic di Twitter

Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona, meninggal dunia akibat serangan jantung. Warganet pun mengucapkan duka cita atas kepergian sang Bintang Piala Dunia 1986 itu.

Alhasil, dari banyaknya cuitan di seluruh dunia dan Indonesia, meninggalnya Diego Maradona menjadi salah satu trending topic di linimasa Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (26/11/2020), tagar RIP Diego Maradona (#RIPMaradona) masih menjadi trending topic diikuti dengan topik Selamat Jalan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. FCC Tegaskan ZTE Ancam Kemanan Nasional AS

Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat (AS) menegaskan keputusannya menetapkan ZTE Corp sebagai ancaman kemananan nasional.

Penetapan ini didasarkan kekhawatiran perangkat telekomunikasi buatan perusahaan asal Tiongkok tersebut dapat digunakan untuk memata-matai.

Dilansir Bloomberg, Kamis (26/11/2020), langkah itu menunjukkan bahwa FCC ingin mendorong ZTE dan manufaktur asal Tiongkok lain, Huawei, keluar dari pasar AS.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini