Sukses

Dukung Startup Lokal, Telkomsel Luncurkan The NextDev Talent Scouting 2020

Untuk mendukung ekosistem digital dan startup lokal, Telkomsel kembali meluncurkan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020.

Baik The NextDev Talent Scouting maupun The NextDev Academy diselenggarakan untuk memperkuat upaya Telkomsel melalui The NextDev dalam menjaring sekaligus memajukan lebih banyak startup tahap awal yang berdampak sosial positif di Indonesia.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, The NextDev yang diselenggarakan mulai 2015 telah menggandeng lebih dari 5.000 startup dari seluruh Indonesia.

"Tahun ini kami ingin terus memperkuat The NextDev yang telah menjadi ekosistem yang solid bagi startup di Indonesia, khususnya yang masih berada di tahap awal," kata Denny, dalam keterangan resmi Telkomsel yang diterima Kamis (26/11/2020).

The NextDev Talent Scouting adalah kompetisi berskala nasional untuk startup tahap awal yang berdampak sosial dan mampu menjadi penguat ekosistem digital di Indonesia melalui implementasi teknologi di sektor yang lebih luas.

Pada tahun ini, The NextDev Talent Scouting terbagi ke dalam empat kategori, yaitu Envirotech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, Healthtech Innovation, dan Edtech for All.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The NextDev Academy

Seluruh kategori telah dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk startup tahap awal yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi untuk mengatasi masalah-masalah fundamental di tengah masyarakat.

Sementara, The NextDev Academy merupakan ajang pengembangan startup teknologi berdampak sosial dengan kurikulum komprehensif serta bimbingan mentor-mentor terbaik di bidangnya.

The NextDev Academy 2020 sendiri akan diikuti oleh para finalis dari The NextDev Talent Scouting 2019.

Di tahun ini, kurikulum yang diberikan kepada para startup akan fokus ke lima hal utama, yaitu Finance & Investment, Marketing, People Management, Social Impact, dan Deep Tech.

Kurikulum tersebut ditunjang dengan tiga pilar utama penyelenggaraan The NextDev, yaitu Technology, Team Dynamic, dan Collaborative Spirit demi menciptakan startup yang mampu berkembang secara berkelanjutan.

3 dari 3 halaman

Informasi Pendaftaran

“Kami berharap, The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy di tahun ini kembali mendapat respons positif dari para peserta seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Denny.

Oleh karena itu menurut Denny, The NextDev diharapkan bisa menjadi ekosistem yang lebih kuat bagi para early-stage startup di Indonesia untuk tumbuh dan menghasilkan lebih banyak inovasi berbasis teknologi.

Pada gilirannya, hal ini akan mampu memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, sekaligus memperluas manfaat implementasi teknologi di berbagai sektor kehidupan.

Telkomsel membuka kesempatan bagi penggiat startup di seluruh Indonesia untuk mengikuti The NextDev Talent Scouting 2020 dengan mendaftarkan diri melalui website tsel.me/registrasi-NextDev2020.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini