Sukses

Unboxing Realme Watch S: Smartwatch Sejutaan Dukung 16 Jenis Olahraga dengan Baterai Tahan Lama

Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, Realme Watch S mendukung 16 jenis olahraga dengan baterai tahan lama.

Liputan6.com, Jakarta - Realme kembali menghadirkan produk AIoT terbarunya ke pasar Indonesia, yakni smartwatch Realme Watch S. Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, smartwatch ini mendukung pengukuran aktivitas 16 jenis olahraga.

Jam tangan ini pertama kali dirilis di Indonesia pada 5 November 2020 lalu dengan harga normal Rp 1,29 juta. Namun, di sejumlah online marketplace selama ajang 11.11 dan event lainnya, jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp 999 ribu saja.

Unit Realme Watch S yang sedang dalam proses review di Tekno Liputan.com berwarna hitam. Bodi jam tangan ini terbuat dari campuran aluminium 6063, yang memiliki daya tahan tinggi dan kepadatan rendah. 

Smartwatch Realme Watch S. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Sementara strap jam berbahan silikon cair yang berbobot ringan dan ramah bagi permukaan kulit. Strap tersebut hadir dengan 4 warna, yakni hitam, biru, oranye, dan hijau.

Layar Realme Watch S memiliki diameter 1,3 inci dengan resolusi 360x360 pixel dengan kepadatan 278 ppi. Layar sentuh tersebut sudah dilapisi oleh Gorilla Glass 3. Di tepi kanan bodi jam tangan terdapat dua tombol yang membantu navigasi dan pengoperasian layar sentuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Kotak

Paket penjualan Realme Watch S terdiri dari satu unit jam tangan berikut strap, satu unit magnetic charger, kartu garansi, dan buku panduan. Adapun strap dengan beberapa warna tersebut di atas dijual secara terpisah sebagai aksesori tambahan.

Smartwatch Realme Watch S. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Realme Watch S memiliki tiga sensor, 3-axis Accelerometer, Heart Rate sensor, serta Rotor Vibration motor. Jam tangan ini juga sudah mengantongi sertifikasi ketahanan IP68.

Pengisi Daya Smartwatch Realme Watch S. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Daya baterai Realme Watch S cukup besar di kelasnya, yakni 390mAh, yang diklaim dapat bertahan hingga 15 hari. Untuk pengisian daya, disebutkan bahwa magnetic charger ini mampu mengisi daya jam tangan secara efektif hingga 100 persen hanya dalam 2 jam.

3 dari 3 halaman

Fitur

Selain dukungan 16 jenis olahraga, beberapa fitur unggulan Realme Watch S termasuk pengusuran detak jantung secara real-time, pengukuran kadar oksigen di dalam darah, serta beberapa pengukuran kesehatan lainnya.

Fitur lainnya termasuk kontrol musik, kamera, perkiraan cuaca, pilihan Watch Faces, notifikasi, serta Automatic Motion Recognition. 

Bagaimana performa Realme Watch S secara keseluruhan? Simak terus perkembangannya di Tekno Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.