Sukses

Sasar Pemain Esports Profesional, Logitech G Rilis Mouse Nirkabel Anyar

Mouse dengan Logitech G Pro X Superlight ini dibekali dengan teknologi nirkabel Lightspeed dan mekanis yang sangat halus.

Liputan6.com, Jakarta - Logitech G baru saja mengumumkan kehadiran mouse nirkabel terbaru didedikasikan untuk kebutuhan pemain esports. Mouse dengan nama Logitech G Pro X Superlight ini hadir dengan teknologi nirbakel Lightspeed dan desain mekanis yang sangat halus.

Selain kedua teknologi di atas, mouse ini juga dibekali dengan sensor Hero 25K. Sesuai namanya, mouse ini akan melengkapi deretas seri Pro yang memang ditujukan untuk keperluan pemain esports profesional.

"Dengan Pro X Superlight kami menggabungkan teknologi inovatif seperti Lightspeed dan Hero 25K dengan desain yang super ringan," tutur Portofolio Manager untuk Logitech G Pro Series, Chris Pate, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (23/11/2020).

Tidak hanya itu, mouse ini juga diklaim lebih ringan 25 persen dari versi pendahulunya, yakni Pro Wireless. Hal itu dimungkinkan sebab Pro X Superlight ini didesain ulang agar bobotnya kian ringan.

Mouse ini turut dilengkapi fitur nirkabel 2,4GHz Lightspeed untuk meningkatkan respons dan daya tahan baterai lebih lama. Sensor G Hero 25K membuat mouse dapat secara akurat melacak pergerakan pada level sub-mikron.

Salah satu pemain esports kenamaan yang sudah menjajal mouse ini adalah Benit Novshadian yang dikenal sebagai bENITA, pemain profesional gim Valorant dari tim CLG. Menurutnya, mouse ini sangat ringan dan akurat, sehingga membuatnya fokus pada permainan.

Logitech G Pro X Superlight yang memiliki dua pilihan warna, hitam dan putih, akan tersedia di Indonesia pada Desember 2020 dengan harga Rp 2.999.000. Sementara untuk Pro Wireless sebagai versi pendahulu, harganya turun menjadi Rp 1.990.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Headset Gaming Nirkabel Terbaru dari Logitech G Hadir di Indonesia

Beberapa bulan lalu, Logitech G juga meluncurkan headset gaming nirkabel pertamanya di Indonesia Headset bernama Logitech G733 Lightspeed Wireless Gaming Headset ini didesain secara unik untuk menyesuaikan kebutuhan gaya hidup para gamer.

G733 Lightspeed ini hadir dengan beragam fitur dan disebut mampu membawa pengalaman bermain gim yang lebih nyata. Menurut Country Manager Logitech Indonesia, Ismail Maksum, kehadiran produk ini tidak lepas kebutuhan gamer akan piranti berkualitas tinggi dan memiliki teknologi terkini.

"Berangkat dari hal tersebut, Logitech G merancang G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset ini, untuk memperlengkapi para gamer sehingga mereka bisa bermain untuk menang dengan cara yang menyenangkan,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (27/8/2020).

Sesuai namanya, headset ini hadir dengan teknologi Lightspeed dari Logitech G. Lightspeed sendiri adalah solusi nirkabel end-to-end yang menghadirkan low latency dengan kinerja yang sangat andal.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Logitech G733 Lightspeed Wireless Gaming Headset

Headset ini memiliki daya jangkau hingga 20 meter, sehingga pengguna dapat bergerak bebas dan tidak perlu khawatir dengan delay yang mengganggu jalannya permainan. Daya tahan headphone ini juga terbilang mumpuni, yakni hingga 29 jam.

Sementara untuk bobot, G733 Lightspeed memiliki berat hanya 278 gram. Hadir dengan dua pilihan warna, yakni black dan whiteheadset ini juga dibekali dengan bahan memory foam yang lembut dan nyaman digunakan dalam waktu lama.

“Logitech G mendesain headset ternyaman yang pernah ada. Headset ini dikhususkan untuk para gamer yang mencari kenyamanan, fleksibilitas dan teknologi tinggi dalam satu perangkat,” ujar Cluster Category Manager dari Logitech G Indonesia, Nicole Constance.

Sebagai fitur pendukung, headset ini memiliki detachable mic dengan teknologi Blue Vo!ce untuk menjamin pengguna dapat berkomunikasi lebih jelas. Headset ini turut dibekali dengan PRO-G Drivers dan DTS Headphone X 2.0 Surround Sound.

Logitech G733 ini dibanderol dengan harga Rp 2.399.000. Headset yang dapat digunakan dalam beberapa platform, seperti PC, mobile, PS4, Xbox, hingga Nintendo Switch ini akan hadir di Indonesia mulai 7 September 2020.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.